Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Politik / KPUD DKI Janji akan Profesional, Tidak Bakal Jegal Pencalonan Independen Ahok

KPUD DKI Janji akan Profesional, Tidak Bakal Jegal Pencalonan Independen Ahok

20140825_142651_basuki-tjahaja-purnama-ahok

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sudah memastikan bakal maju lewat jalur independen di Pilgub DKI 2017. Tetapi, niatan itu ternyata dinilai Ahok dan sejumlah kalangan sangat rawan untuk dijegal bila ada oknum KPUD DKI Jakarta yang tidak profesional. Penilaian tersebut kemudian langsung diluruskan oleh Ketua KPUD DKI Jakarta, Sumarno.

“Tadi saya klarifikasi saja, soal pernyataan oknum KPU bisa gagalkan pencalonan jalur independen. Kami sambil ketawa-ketawa saja,” ujar Sumarno, Selasa (8/3) seperti dilansir sebuah media online.

Ditambahkan oleh Sumarno, kalau dirinya menawarkan agar proses verifikasi dukungan terhadap calon independen dilakukan oleh pendukungnya sendiri. Upaya ini dilakukan untuk meminimalisir kecurangan atau manipulasi dukungan terhadap pasangan calon.

“Justru kami menawarkan kepada calon independen agar pendukung calon independen, bisa Teman Ahok atau bisa siapapun, kami tawarkan semua calon yang akan terlibat bisa mengawasi verifikasi ini benar apa tidak, ada manipulasi atau tidak,” jelasnya.

Dirinya pun berani menjamin bahwa proses pilgub dapat berlangsung secara terbuka dan akuntabel, termasuk soal verifikasi dukungan. Oleh karenanya, dia akan menegaskan kepada jajarannya agar tetap bersikap profesional siapapun calonnya.

“Ini verifikasi nanti berjalan sangat-sangat terbuka, akuntabel, kita bisa dipertanggung jawabkan. Insya Allah KPU enggak main-main lah,” ungkapnya.
 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ini-isi-puisi-fadli-zon-untuk-dua-tahun-pemerintahan-jokowi-jk

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...