Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Kran Impor Beras diputuskan Akhir Mei

Kran Impor Beras diputuskan Akhir Mei

beras-gudang

Wacana pemerintah untuk membuka kran impor beras terus bergulir. Namun kepastiannya didapatkan dari Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Sofyan Djalil usai rapat koordinasi membahas ketersediaan pangan jelang Lebaran di Jakarta, Selasa (12/5) malam.

Menurutnya,”Kepastian rencana pemerintah untuk melakukan impor beras akan diputuskan pada akhir Mei atau awal Juni 2015.”

Nanti, sambungnya, dievaluasi setelah melihat tingkat penyerapan Bulog pada akhir Mei dan awal Juni. Akan tetapi, yang penting (stok) tidak terganggu selama Lebaran.

Sofyan juga menjelaskan bahwa evaluasi pemerintah terkait dengan rencana impor tersebut harus dilakukan karena saat ini masih merupakan masa panen dan Bulog telah menyiapkan stok beras hingga empat bulan mendatang.

“Mudah-mudahan Bulog dapat menyerap cukup kalau produksi masih banyak di lapangan. Akan tetapi, untuk stok empat bulan ke depan masih aman, termasuk untuk operasi pasar dan lain-lain. Jadi, setelah evaluasi, baru diputuskan (impor),” tuturnya.

Sedangkan mengenai pasokan pangan lainnya jelang puasa dan lebaran, Sofyan memastikan ketersediaan bahan kebutuhan pokok, seperti gula, daging sapi, telur ayam ras, dan daging ayam yang mencukupi dan jumlahnya memadai.

Hanya saja, Menko Perekonomian berharap lebaran ini jangan sampai terjadi inflasi karena pengalaman selama ini inflasi tinggi jelang puasa dan Lebaran. Saat ini telah diminta agar kebijakan diambil supaya inflasi tidak berlebihan.

Sementara itu Menteri Perdagangan Rahmat Gobel memastikan kalau stok beras di Bulog saat ini mencapai 1,2 juta ton dan jumlahnya masih relatif memadai menjelang memasuki masa puasa sehingga keputusan untuk impor merupakan alternatif terakhir apabila pasokan tidak mencukupi.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...