Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Tekno / Gadget / Kreatif, Mahasiswa Jadikan Sepeda Ini Charger HP

Kreatif, Mahasiswa Jadikan Sepeda Ini Charger HP

Mahasiswa ITS Surabaya menciptakan sepeda kayuh berkode E2-Bike atau Electric Eco Bike, yang berfungsi  mengisi daya baterai telepon genggam.

Sepeda

Ketua tim mahasiswa ITS, Dennys Al Fath mengatakan jika E2-Bike merupakan charger HP yang ramah lingkungan. Pasalnya daya baterai HPnya didapat dengan bantuan sepeda, sehingga mengurangi konsumsi listrik.

Didampingi empat rekannya, ia mengatakan jika karya yang diikutsertakan Program Kreativitas Mahasiswa Karsa Cipta (PKM-KC) pada Pimnas ke-28 di Kendari pada 5 hingga 9 Oktober itu membuat tegangan dan arus yang diterima HP akan lebih stabil dan sesuai dengan spesifikasinya.

Jika merujuk data Badan Pusat Statistik (BPS) 2015, jumlah penggunaan handphone di Indonesia pada tahun 2014 mencapai 308,2 juta unit. Jumlah tersebut melebihi jumlah penduduk Indonesia pada tahun 2014 sebesar 255,5 juta jiwa. Tentunya data BPS itu memberikan bukti yang cukup kuat jika dikonversikan dalam penggunaan daya listrik dalam charging handphone.

Oleh karena itu Dennys bersama I Made Agus Adi Wirawan, Ivan Taufik Akbar Pradhana, Naufal Nugrahandhita, dan Ni Putu Rika Puspita pun memutuskan untuk menginovasikan sebuah alat yang lebih sesuai dengan mobilitas masyarakat Indonesia yang tinggi. Akhirnya, mereka merancang sebuah sepeda yang dapat menghasilkan energi listrik yang bernama Electric Eco Bike (E2-Bike).

Below Article Banner Area

Baca Juga

pokemon Go77

Nintendo Peroleh Uang $100 Juta Dari Pokemon Go

Pokemon Go memang dibuat oleh Niantic. Tapi rupanya Nintendo memiliki 32% bagian dari The Pokemon ...