Home / Bola / Kroasia Hajar San Marino 10-0, Mandzukic & Kalinic Hattrick!

Kroasia Hajar San Marino 10-0, Mandzukic & Kalinic Hattrick!

Kroasia 10-0 San Marino

Hasil pertandingan uji coba internasional yang mempertemukan Kroasia vs San Marino berakhir dengan skor yang sangat telak, yakni 10-0 untuk kemenangan pasukan Ante Cacic di Kantrida, Minggu 6 Juni. Kualitas San Marino memang sama sekali tak sebanding dengan tim seperti Kroasia yang di akhir babak pertama saja sudah bisa mengemas enam gol tanpa balas.

Dominasi Kroasia sudah sangat terasa sejak pertandingan dimulai. Menit pertama, ada peluang dari Ivan Perisic dimana sundulannya masih melambung dari gawang Aldo Simoncini dan disusul tendangan Luka Modric yang masih melebar. Kroasia baru bisa mengungguli lawannya tersebut di menit 20 ketika tendangan Marko Pjaca memanfaatkan bola mati berhasil menjebol gawang San Marino.

Setelahnya, resistensi pertahanan San Marino menjadi amburadul. Mario Mandzukic mencetak gol pertamanya di menit 23 dan semenit kemudian kapten Darijo Srna membawa Kroasia unggul 3-0. Sempat mendapatkan jeda beberapa saat, gawang Simoncini kembali menjadi bulan-bulanan pasukan Kroasia yang berhasil menambah tiga gol lagi lewat Mandzukic di menit 36 dan 38 serta dua menit kemudian ada gol dari Perisic.

Satu hal yang menarik adalah San Marino tidak melakukan pergantian pemain di interval pertandingan. Dan lima menit ketika pertandingan berjalan, Ivan Rakitic sukses memasukkan bola ketujuh ke gawang Simoncini. Baru setelahnya ada tiga pergantian pemain yang dilakukan oleh San Marino termasuk mengganti sang kiper yang terlihat sudah sangat lesu dalam menjaga gawang negaranya.

Disaat yang sama, Cacic juga memasukkan Nikola Kalinic untuk menggantikan Mandzukic. Menariknya, Kalinic kemudian yang menggenapkan kemenangan Kroasia menjadi 10-0 berkat tiga gol yang masing-masing ia buat di menit 59, 73, dan 84.

Kroasia 10-0 San Marino (Pjaca 20’, Mandzukic 23’, 36’, 38’, Srna 24’, Perisic 40’, Rakitic 50’, Kalinic 59’, 73’, 84’)

Kroasia: Danijel Subasic; Darijo Srna (Sime Vrsaljko 56’), Vedran Corluka, Domagoj Vida, Ivan Strinic; Milan Badelj (Marko Rog 76’), Luka Modric (Mateo Kovacic 46’), Ivan Rakitic (Andrej Kramaric 55’), Ivan Perisic; Marko Pjaca (Ante Coric 75’), Mario Mandzukic (Nikola Kalinic 56’)

San Marino: Aldo Simoncini (Elia Benedettini 54’); Cristian Brolli, Davide Simoncini, Alessandro Della Valle, Juri Biordi, Mirko Palazzi (Davide Cesarini 85’); Lorenzo Gasperoni (Michele Cervellini 79’), Maicol Berretti (Eugenio Colombini 54’), Tommaso Zafferani (Pier Filippo Mazza 79’); Danilo Rinaldi, Mattia Stefanelli (Adolfo Hirsch 54’)

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...