Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bola / Kroasia vs Portugal 0-1: Gol Tunggal Quaresma!

Kroasia vs Portugal 0-1: Gol Tunggal Quaresma!

Kroasia-Portugal1

Hasil Piala Eropa 2016 pertandingan antara Kroasia vs Portugal di babak 16 besar berakhir dengan skor 0-1 di Stade Bollaert-Delelis, Lens, Minggu 26 Juni. Sebuah gol tunggal Ricardo Quaresma di menit 117 sukses memberikan tiket lolos pada Portugal meski secara permainan mereka sebenarnya sama sekali tidak pantas untuk lolos. Tapi, begitulah sepakbola yang terkadang faktor keberuntungan lebih berperan.

Portugal tak mengubah skema main mereka namun pelatih Fernando Santos secara mengejutkan melakukan tiga perubahan dalam susunan pemainnya. Menghadapi Kroasia, Santos memandang bahwa timnya harus memainkan para pemain yang lebih lincah dan Cedric Soares serta Jose Fonte pun dipilih di lini pertahanan menemani Pepe dan Raphael Guerreiro.

Kroasia-Portugal2

Pertandingan pun berjalan dengan ketat dan peluang bagus tercipta di menit 25 saat sundulan Pepe memanfaatkan umpan Raphael Guerreiro masih melambung diatas gawang Danijel Subasic. Sementara Kroasia membalas peluang itu tak lama kemudian melalui Ivan Perisic. Sayangnya keberhasilan Perisic melewati Guerreiro tidak diimbangi dengan penyelesaian yang bagus darinya.

Masuknya Renato Sanches di awal babak kedua menawarkan daya gedor untuk Portugal dari lini tengah. Namun sayangnya, harus diakui bahwa Kroasia yang bermain lebih bertaji di laga kali ini. Sebuah peluang bagus didapat oleh Domagoj Vida ketika sundulannya meneruskan umpan Ivan Rakitic masih melebar tipis dari gawang Portugal yang dikawal Rui Patricio. Setelahnya, pertandingan berjalan dengan membosankan dan para pemain terlihat tidak mampu memproduksi permainan bagus untuk meraih kemenangan plus menghibur fans.

Kroasia-Portugal3

Momen paling menarik di pertandingan ini hanya terjadi di menit 116 dan setelahnya. Sebuah sundulan dari Perisic masih menerpa tiang gawang dan Portugal melancarkan serangan balik cepat melalui Sanches. Bekerjasama dengan Nani, bola akhirnya sampai di Ronaldo yang melepaskan tembakan namun bisa ditepis Subasic. Kroasia benar-benar tidak beruntung ketika Quaresma tak terkawal dalam menyambar bola rebound dan membawa Portugal lolos dan bertemu Polandia.

Kroasia 0-1 Portugal (Quaresma 117’)

Kroasia: Danijel Subasic; Darijo Srna, Vedran Corluka (Andrej Kramaric 121’), Domagoj Vida, Ivan Strinic; Milan Badelj, Luka Modric; Ivan Rakitic (Marko Pjaca 110’), Marcelo Brozovic, Ivan Perisic; Mario Mandzukic (Nikola Kalinic 88’)

Portugal: Rui Patricio; Cedric Soares, Pepe, Jose Fonte, Raphael Guerreiro; William Carvalho, Adrien Silva (Danilo Pereira 108’), Joao Mario (Ricardo Quaresma 87’), Andre Gomes (Renato Sanches 50’); Nani, Cristiano Ronaldo

Below Article Banner Area

Baca Juga

berita-terkini-aff-2016-boaz-tinggalkan-pelatnas-timnas-kenapa

Berita Terkini AFF 2016: Boaz Tinggalkan Pelatnas Timnas, Kenapa?

“Boaz memang pulang ke Jayapura, karena ada pernikahanan keluarganya” kata Alfred Rield kepada wartawan. Seperti ...