Home / Bola / Jadwal Euro 2016 dan Prediksi Kroasia vs Portugal: Laga Maut Seleccao

Jadwal Euro 2016 dan Prediksi Kroasia vs Portugal: Laga Maut Seleccao

Kroasia-Spanyol1

Jadwal Euro 2016 babak 16 besar pertandingan Kroasia vs Portugal akan dilangsungkan di Stade Bollaert-Delelis, Lens, Minggu 26 Juni jam 02.00 WIB Live RCTI. Prediksi skor Kroasia vs Portugal diperkirakan akan berjalan berat bagi Seleccao jika melihat performa mereka di babak grup selama ini yang terlalu mengandalkan Cristiano Ronaldo.

Harus diakui memang jika Portugal terlalu Ronaldo-sentris dalam tiga pertandingan kemarin. CR7 memang bisa mengeluarkan andil besarnya dalam laga imbang melawan Hungaria, namun pemain satu ini masih memiliki sisi minus yang terkadang masih kerap marah apabila tidak mendapatkan umpan dari rekannya atau ketika ada keputusan salah yang diambil rekan setimnya. Situasi tersebut bisa saja membuat pemain lain akan merasa canggung ketika sudah berurusan dengan kaptennya sendiri tersebut.

Apa yang terjadi di Portugal sangat berbeda jauh dengan apa yang terjadi di Kroasia. Pasukan Ante Cacic bermain sangat kolektif dan para pemain bintang macam Luka Modric dan Ivan Rakitic bisa bermain nyetel dengan para pemain non-bintang lain macam Ivan Strinic atau Domagoj Vida. Cacic sendiri mengakui jika keberhasilan timnya menjadi juara Grup D juga berkat kolektivitas yang terjadi di dalam timnya.

Akan sulit bagi Portugal jika masih terlalu mengandalkan Ronaldo. Sementara Kroasia mendapatkan kabar bagus soal kondisi Modric dan bisa bermain dengan skuad terbaiknya akan membuat Kroasia punya peluang besar untuk menghabisi Portugal di pertandingan ini.

Prakiraan Formasi:

Kroasia: Danijel Subasic; Darijo Srna, Vedran Corluka, Domagoj Vida, Ivan Strinic; Milan Badelj, Luka Modric; Ivan Rakitic, Marcelo Brozovic, Ivan Perisic; Mario Mandzukic

Portugal: Rui Patricio; Vieirinha, Pepe, Ricardo Carvalho, Eliseu; Joao Moutinho, Andre Gomes, Joao Mario; Ricardo Quaresma, Nani, Cristiano Ronaldo

Rekor pertemuan terakhir:

  • 10-06-2013: Kroasia 0-1 Portugal
  • 12-11-2005: Portugal 2-0 Kroasia
  • 19-06-1996: Kroasia 0-3 Portugal

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...