Home / Berita / Nasional / Kronologi & Alasan AK Bunuh Hayriantira, Asisten Presiden Direktur XL Axiata

Kronologi & Alasan AK Bunuh Hayriantira, Asisten Presiden Direktur XL Axiata

Kronologi & Alasan AK Bunuh Hayriantira, Asisten Presiden Direktur XL Axiata

Kasus pembunuhan Hayriantira (37) yang merupakan Asisten Presiden Direktur XL Axiata, perlahan-lahan menjadi perhatian publik. Hayriantira dibunuh oleh teman dekatnya sendiri berinisial AK alias AW (38). Lantas bagaimana kronologi pembunuhan Hayriantira & apa alasan AK melakukan pembunuhan?

Kisah itu berawal ketika keduanya berencana untuk pergi ke Garut, Jawa Barat. Pada Rabu (30/10/14), keduanya sepakat untuk menuju Garut dengan mobil Honda Mobilio milik Hayriantira dengan rencana ke sentra jaket kulit.

Sentra jaket kulit tersebut berada di Sukaregang Garut, Jawa Barat. Namun belum sampai di tempat tersebut, keduanya memilih bermalam di Hotel Cipaganti Tarogong Garut Jawa Barat. Tempat tersebut dipilih untuk melepas lelah karena perjalanan enam jam dari Jakarta.

Kronologi & Alasan Pemunuhab Hayriantira, Asisten Presiden Direktur XL Axiata

 

Selain itu, jarak antara Tarogong dan Sukaregang juga dekat karena bisa dilalui hanya dengan melintasi satu jalan utama, yaitu Jalan Cipanas Raya. Sebelum membunuh, AK mengaku sempat berhubungan intim. Namun karena ada perkataan Hayriantira soal kejantanan, AK naik pitam lalu membekap korban hingga tewas.

Selesai membunuh, AK terdiam. Ia berpikir selama satu jam untuk menghilangkan jejak. AK akhirnya memilih menceburkan Hayriantira ke dalam kolam rendam air panas di dalam kamar mandi. Hal tersebut dilakukan untuk menghilangkan jejak. Hayriantira dinyatakan hilang sejak November 2014. Keluarga berusaha mencari dan akhirnya melapor ke polisi pada April 2015.

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...