Home / Berita / Ibu Kota / Kronologi Ditangkapnya 2 Pendiri Teman Ahok di Singapura!

Kronologi Ditangkapnya 2 Pendiri Teman Ahok di Singapura!

Dua pendiri Teman Ahok yakni Amalia Ayuningtyas dan Richard Handris Saerang ditangkap oleh Imigrasi Singapura saat baru tiba di Bandara Changi, Sabtu (4/6/2016) siang.

Kronologi Ditangkapnya 2 Pendiri Teman Ahok di Singapura!

Anggota Teman Ahok, Singgih Widyastomo mengatakan jika Amalia dan Richard datang ke Singapura atas undangan warga Jakarta yang bermukim di negara tersebut. Keduanya pada awalnya direncanakan akan datang ke acara Food Festival Bazzar.

“Sampai tiba di Changi jam 14.30 itu. Ketika pemeriksaan administrasi, mereka ditahan oleh Imigrasi Singapura dalam status orang yang tidak boleh masuk ke Singapura” kata Singgih, Sabtu (4/6/16).

Menurut Singgih, Amalia dan Richard sempat diputuskan kontaknya dari dunia luar bahkan tidak bisa ditemui oleh KBRI sekalipun. Akibatnya mereka tidak bisa menemui Amalia dan Richad karena masih proses isolasi. Singgih menegaskan kegiatan rekannya ke Singapura bukan dalam rangka mengumpulkan KTP.

“Kegiatan kita ke sana pure buat food festival. Kita tidak ada kegiatan buat ngumpulin KTP di sana. Ditangkapnya mungkin karena dipikir alasan politik aja, bukan ngumpulin KTP” tambah Singgih.

 

Baca Juga

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...