Home / Berita / Nasional / Kronologi Eko Pakai Nama Cewek di Akun FB hingga Dapat 150juta

Kronologi Eko Pakai Nama Cewek di Akun FB hingga Dapat 150juta

Kronologi Eko Pakai Nama Cewek di Akun FB hingga Dapat 150juta

Kronologi Eko Pakai Nama Cewek di Akun FB hingga Dapat Rp 150 juta. Pasangan suami istri, Eko Prasetyo & Indah Suyanti terancam masuk bui karena ulah mereka menggunakan akun FB palsu. Tapi tidak hanya sampai disitu, Eko yang memakai nama Deby di akun facebooknya juga menipu seseorang hingga mendapatkan uang hingga Rp 150 juta.

Kronologinya berawal ketika Eko Prasetyo menggunakan nama cewek dalam akun Facebooknya. Warga Lumajang ini memakai nama Deby di jejaring sosialnya dan dilengkapi identitas seorang perempuan. Lantas Eko berkolaborasi dengan istrinya, Indah Suyanti.

Pasangan suami istri tersebut berkolaborasi untuk meraup keuntungan dengan cara yang salah, yakni menipu teman Facebook yang bernama Bambang. Korbannya ini adalah seorang petugas medis di sebuah klinik swasta di Sumatera Selatan. Dari pertemanan itu, Bambang berhasil dikelabui oleh Eko dan Indah.

Sampai akhirnya, Bambang berulang kali mengirimkan uang hingga bernilai sekitar Rp 150 juta. Tapi penipuan ini akhirnya terungkap setelah Bambang melapor ke polisi. Akhirnya suami istri yang baru menikah Agustus 2014 lalu itupun diringkus petugas Polda Jatim. Sekarang, perkara ini dalam proses persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya.

Saya awalnya sama sekali tidak curiga. Profil di Facebooknya cewek. Dan pernah beberapa kali saya telpon, yang mengangkat juga seorang perempuan” ungkap Bambang dalam persidangan di PN Surabaya, Kamis (2/4/2015).

Sidang dipimpin hakim Mustofa ini majelis hakim menghadirkan Eko dan Endah. Dua terdakwa ini juga dimintai keterangan oleh majelis hakim. “Memang, saya memakai akun atas nama cewek Pak hakim” demikian pengakuan Eko.

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...