Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Regional / Kronologi Napi Kabur dari Nusakambangan, Curi Baju Penjaga!

Kronologi Napi Kabur dari Nusakambangan, Curi Baju Penjaga!

“Belum tertangkap, masih diburu” kata Kepala Divisi Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Wilayah Jawa Tengah, Moelyanto (Kamis, 18/8/2016).

Kronologi Napi Kabur dari Nusakambangan!

Narapidana kasus narkotika asal Turki, Saman Hasan yang kabur sekitar 1,5 bulan dari Lembaga Pemasyarakatan Nusakambangan Cilacap Jawa Tengah hingga kini belum juga tertangkap. Menurut dia, terpidana 12 tahun penjara tersebut diduga sudah berada di Bali.

“Belum tertangkap, masih diburu” kata Moelyanto seperti dilansir Antara, Kamis (18/8/2016).

Petugas gabungan yang didukung oleh kepolisian masih terus berupaya memburu napi yang dikenal dengan panggilan Messi tersebut. Saman Hasan kabur dari LP Besi di Nusakambangan Cilacap, pada 30 Juni 2012.

Dia kabur dengan cara mencuri pakaian penjaga untuk mengelabui petugas. Selain itu Saman juga menggunakan sepeda motor penjaga untuk kabur. Saman merupakan tahanan pendamping (Taping) dan sudah diberi kebebasan oleh pihak lapas.

Saman bisa keluar dari penjara pada pagi hari hingga sore hari, selama masih dalam lingkungan Nusakambangan. Saman pergi menggunakan motor petugas sekitar pukul 11.00 WIB dan baru diketahui sekitar pukul 16.00 WIB saat Saman tidak kunjung kembali ke dalam lapas.

Motor yang dibawa Saman tersebut kabarnya ditemukan di wilayah Lengkong Kampung Laut. Menurut Moelyanto, Saman sudah setahun menjalani asimilasi namun menyalahgunakan kepercayaan penjaga. Hingga kini pengejaran terhadap Saman masih terus dilakukan.

Below Article Banner Area

Baca Juga

Ketua Pengadilan Agama Kepergok di Hotel, Lagi…

“Benar-benar kembali mencoreng profesi hakim” ungkap juru bicara Komisi Yudisial (KY), Farid Wajdi (Selasa, 11/10/2016). ...