Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Kronologi Pembebasan 2 WNI yang Disandra, Bikin Merinding!

Kronologi Pembebasan 2 WNI yang Disandra, Bikin Merinding!

Penculik sempat membatalkan pertemuan dengan tentara Papua Nugini, sekaligus membawa Sudirman dan Badar ke dalam hutan.

Kronologi Pembebasan 2 WNI yang Disandra, Bikin Merinding!

Seperti informasi dari Kementerian Luar Negeri, dua WNI terlah disandera sejak 9 September 2015 lalu. Sudirman dan Badar akhirnya dibebaskan oleh pasukan tentara keamanan Papua Nugini (PNG).  Juru bicara Kementerian Luar Negeri, Arrmanatha Nasir menceritakan kronologi pembebasan ini.

Saat tentara tiba di lokasi yang disepakati, kelompok penyandera tak menampakkan diri. Mereka justru masuk ke dalam hutan lebih dalam lagi. Pasukan tentara lantas mengejar kelompok yang diduga Organisasi Papua Merdeka (OPM) itu ke dalam hutan. Pengejaran dilakukan terus hingga sore dan malam hari.

Akhirnya pada pukul 19.30 WIB kedua sandera dilaporkan telah berada di tangan pasukan tentara PNG. Meski sandera sudah dibebaskan, kepastian keselamatan mereka baru dapat dikabarkan setelah berada di Vanimo. Kedua WNI itu saat ini sudah berada di Konsulat Jenderal RI di Vanimo.

Upaya negosiasi untuk membebaskan kedua WNI, sebenarnya sudah dilakukan sejak Selasa. Namun tim PNG yang telah membuat janji bertemu dengan juru bicara kelompok penculik, batal. Alhasil pihak tentara PNG mengubah strategi dengan mencari langsung ke dalam hutan.

Sejak awal tim PNG mengedepankan langkah negosiasi dan persuasif tanpa kekerasan. Hal itu sesuai instruksi Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi yang menginginkan kedua WNI diselamatkan tanpa terluka. Seluruh proses pembebasan dilakukan oleh tim PNG. Walau begitu, TNI selalu stand by di perbatasan.

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...