Home / Berita / Ibu Kota / Kronologis, Penyebab & Foto-Foto Kebakaran Bandara Soekarno Hatta

Kronologis, Penyebab & Foto-Foto Kebakaran Bandara Soekarno Hatta

Kronologis, Penyebab & Foto-Foto Kebakaran Terminal 2E Bandara Soekarno Hatta

Kronologis, penyebab & foto-Foto kebakaran Bandara Soekarno Hatta (Soetta) pada Minggu pagi 5 Juli 2015, menjadi informasi yang paling menarik bagi masyarakat. Seperti  yang diberitakan sebelumnya jika kebakaran melanda Terminal 2E Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta) Tangerang Banten, sekitar pukul 05.30 WIB.

Dalam informasi yang berhasil dihimpun, sebanyak 6 unit mobil Damkar Bandara Soekarno-Hatta sempat diturunkan untuk memadamkan api. Alhasil sekitar pukul 07.30 WIB api berhasil dipadamkan oleh petugas. Seorang calon penumpang, Syarif Hidayatullah sempat mengabadikan momen kala api masih membara di Terminal 2E Bandara Soetta.

Kronologis, Penyebab & Foto-Foto Kebakaran Bandara Soekarno Hatta

Dalam salah satu foto terlihat semburat oranye si jago merah di sela-sela ruangan. Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Baik para calon penumpang maupun petugas langsung dievakuasi saat kebakaran terjadi. Dalam keterangannya Kabag TU Otoritas Bandara Soetta, Israful Hidayat mengatakan jika api muncul pertama kali dari JW Sky Lounge yang berada dalam terminal.

Kronologis, Penyebab & Foto Kebakaran Terminal 2E Bandara Soekarno Hatta

Beredar kabar jika kebakaran terjadi akibat korsleting listrik dari dalam dapur JW Sky Lounge yang berada di dalam. Namun Israful enggan berkomentar panjang saat dikonfirmasi. “Segala kemungkinan ada. Nanti saja, kami sedang selidiki lebih lanjut ” ungkapnya.

Meski api telah padam, Terminal 2E ini dipastikan belum bisa beroperasi maksimal pascakebakaran. Terminal ini baru bisa menampung keberangkatan domestik dengan Garuda Indonesia. Sementara untuk keberangkatan penerbangan internasional belum bisa menggunakan Terminal 2E.

Kronologis Penyebab & Foto-Foto Kebakaran Terminal 2E Bandara Soekarno Hatta

Hal ini bukan hanya karena Kantor Imigrasi yang berada dalam terminal tersebut masih ditutup, namun ada bagian bandara yang harus diperbaiki lantaran kebakaran pagi tadi.

Di lain pihak Sekjend PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto yang telah membeli tiket penerbangan Garuda Indonesia pun perjalanannya terganggu. ‎Hasto sedianya pagi tadi terbang ke Surabaya menggunakan burung besi plat merah ini.

Penanganan para penumpang sangat mengecewakan. Angkasa Pura dan Garuda Indonesia praktis tidak memberikan informasi atas apa yang terjadi dan bagaimana dengan kepastian jadwal penerbangan” ungkap Hasto kepada Liputan6, Minggu (5/7/2015).

Hasto menceritakan apa yang terjadi di Bandara Soetta pasca-kebakaran terjadi. Para penumpang sangat bingung terkait nasib keberangkatan pesawat mereka.

Tampak berbagai bentuk kesemrawutan. Terlihat 2 karyawan otoritas bandara berdiri kebingungan. Hanya ada suara keluar dari 1 toa yang dipakai untuk menyampaikan pengumuman, dan suara toa pun tenggelam dalam hiruk pikuk suara penumpang” tambah Hasto.

Baca Juga

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...