Home / Berita / Politik / KTP Kurang, Adik Ahok Gagal Ikut Pilgub Babel!

KTP Kurang, Adik Ahok Gagal Ikut Pilgub Babel!

Basuri Tjahaja Purnama batal mencalonkan diri sebagai calon gubernur melalui jalur independen untuk Pemilihan Kepala Daerah Provinsi Bangka Belitung 2017.

KTP Kurang, Adik Ahok Gagal Ikut Pilgub Babel!

Basuri yang merupakan adik kandung Basuki Tjahaja Purnama, tidak berhasil memenuhi data dukungan kartu tanda penduduk. Ketua Tim Relawan Sahabat Basuri, Erdian mengatakan bahwa pencalonan Basuri melalui jalur perseorangan dibatalkan karena ketidaksiapan administrasi.

“Sampai hari terakhir pendaftaran, kami baru menginput 53.700 dukungan KTP. Jumlah tersebut masih di bawah ketentuan KPU. Untuk masa perbaikan tidak akan cukup lagi waktunya”

“Hanya karena kami terbatas dalam sumber daya sehingga data yang diinput baru sebanyak 53.700. Karena itu, kami menyatakan tak mungkin lagi didaftarkan” ungkap Erdian, Minggu (7/8/2016).

Sementara itu Basuri jelas mengaku kecewa karena batal maju melalui jalur perseorangan. Ia tidak bisa berbuat banyak karena jika tetap mendaftarkan diri, maka akan dinyatakan gugur oleh Komisi Pemilihan Umum. Hingga saat ini, Basuri belum bisa memastikan apakah maju melalui partai politik atau tidak.

“Mau tidak mau, kami akui ini terpaksa dibatalkan. Kami menyampaikan maaf terhadap anggota masyarakat yang telah memberi dukungan” ungkap Basuri, seperti yang dilansir Kompas.

 

Baca Juga

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...