Home / Berita / Politik / KTP Untuk Ahok! Suaranya Sudah Melebihi Partai Politik

KTP Untuk Ahok! Suaranya Sudah Melebihi Partai Politik

ktp-untuk-ahok_

Relawan pendukung Basuki Tjahaja Purnama atau Teman Ahok mengaku kalau sudah menandingi suara partai politik pada pengumpulan foto copy kartu tanda penduduk (KTP) sebagai syarat majunya Ahok lewat jalur independen pada Pilgub DKI 2017 mendatang.

Berdasarkan data dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014 lalu, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memperoleh 260.159 suara, hingga saat ini Teman Ahok sudah mengumpulkan sebanyak 263.228 copy KTP.

“KTP Teman Ahok sudah mencapai 263.228 KTP, lebih banyak 3000-an suara dibanding PKB yang menurut Data KPU pada Pileg lalu dapat 260.159 suara,” ungkap Amalia Ayuningtyas, Juru Bicara Teman Ahok.

Sebenarnya bukan hanya PKB, jumlah foto copy KTP untuk Ahok juga telah menyalip beberapa partai lain, seperti Partai NasDem, PAN, PBB, dan PKPI.

Lia juga menambahkan bahwa dengan semakin banyaknya partai yang perolehan suaranya terlewati, maka akan membuat legitimasi Ahok semakin kuat.

“Perolehan Partai satu demi satu terlewati, Kita ingin membuktikan bahwa Ahok sendiri bisa lebih besar dari parpol-parpol,” imbuhnya.

Dalam pengumpulan KTP ini, kata Lia, tidak hanya untuk memajukan Ahok menjadi calon Independen tapi juga mengukur tingkat keberhasilan Ahok sebagai Gubernur DKI.

“Terlalu banyak isu, sebagian fitnah, yang tidak suka kepada Ahok mengatasnamakan rakyat. KTP ini-lah yang menjawab isu tersebut,  kesukarelaan masyarakat mendukung pemimpinnya.” Jelasnya.

Setelah PKB, ada sejumlah parpol yang ditargetkan akan disalip perolehan suaranya.

“Setelah ini ada Hanura, Demokrat, dan Partai Golkar. Kesemuanya di pertengahan 350 ribu sampai 400 ribu suara. Target kita bulan November itu sudah bisa tercapai. Insya Allah,” ujar Lia.

 

 

 

 

 

 

Baca Juga

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...