Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Dunia / KTT Ke-26 ASEAN Fokuskan Kerjasama Ekonomi

KTT Ke-26 ASEAN Fokuskan Kerjasama Ekonomi

ktt asean

Tahun ini negara Malaysia mendapat giliran untuk memimpin Asia Tenggara. Tema kepemimpinan pada tahun 2015 ini adalah “Our People, Our Community, Our Vision”. Perdana Menteri Malaysia Najib Razak menuturkan kalau dengan tema ini maka fokus terletak pada pembentukan negara-negara ASEAN pada sumber daya manusia.

Sebagai pemimpin negara-negara Asia Tenggara tahun 2015, Malaysia menggelar Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-26 ASEAN.

Untuk KTT sendiri yang puncaknya digelar hari ini, akan terdiri dari sesi pleno di Kuala Lumpur dan Retreat di Langkawi.

Dihadiri oleh 10 kepala negara/pemerintahan Asia Tenggara, KTT ke-26 ASEAN akan membahas agenda utama kerjasama ekonomi serta beberapa isu regional dan internasional seperti sengketa wilayah Cina Laut Selatan, pengungsi Rohingya serta imigran.

Presiden RI Jokowi bersama Sembilan pemimpin ASEAN lainnya, pada minggu malam menghadiri gala dinner yang dilakukan tuan rumah. “sebuah kehormatan untuk menerima kedatangan Anda di Kuala Lumpur dan di gala dinner KTT ke-26 ASEAN,” ujar Najib membuka pidatonya.

Saya, sambungnya, terkesima dengan kedekatan dan kehangatan para kepala negara ASEAN, sebuah kesan yang telah terkuatkan selama bertahun-tahun. Terimakasih atas penerimaan di negara anda, sekarang giliran saya yang melakukan itu.

Di sela-sela acara, rencananya para kepala negara ASEAN dijadwalkan akan bertemu perwakilan ASEAN Inter Parliamentary Asembly (AIPA), ASEAN Business Advisory Council (ABAC), ASEAN Youth Representatives, serta Civil Society Organization (CSO).

Kemudian juga, mereka akan diundang untuk menghadiri 12th ASEAN Leadership Forum di Kuala Lumpur.

Below Article Banner Area

Baca Juga

permainan-game-di-korea

Bintang Tamu Ini Bercinta di Depan Penonton Saat Siaran Langsung

Sebuah video merekam aksi dua bintang tamu berbaring di lantai di sebuah studio TV saat ...