Home / Headline / KTT Luar Biasa OKI Resmi Dibuka Hari Ini di Jakarta, dihadiri 500 delegasi dari 49 negara

KTT Luar Biasa OKI Resmi Dibuka Hari Ini di Jakarta, dihadiri 500 delegasi dari 49 negara

ktt oki jakarta

 

 

Konferensi Tingkat Tinggi Luar Biasa Organisasi Kerjasama Islam (KTT LB OKI) ke-5 dibuka pagi ini pukul 09.00 WIB di JCC, Senayan, Jakarta Pusat. Dijadwalkan akan ada 49 negara anggota OKI yang mengirimkan delegasinya termasuk perwakilan dari PBB.

Berdasarkan data dari Kementerian Luar Negeri, ada lebih dari 500 delegasi dari 49 negara yang akan hadir. Disamping, KTT Luar Biasa ini juga akan diikuti oleh 3 negara observers, 4 negara/organisasi internasional kuartet, dan 5 anggota tetap Dewan Keamanan PBB.

KTT Luar Biasa yang mengangkat tema tentang Palestina dan Al-Quds Al-Sharif ini akan didahului oleh Pertemuan Pejabat Tinggi dan Pertemuan Tingkat Menteri pada tanggal 6 Maret 2016. Pertemuan ini sendiri akan mengangkat tema “United for a Just Solution”.

“Ini adalah pertemuan luar biasa yang pertama kali khusus diselenggarakan untuk mencari terobosan guna menyelesaikan isu Palestina dan Al-Quds Al-Sharif,” demikian tulis Kemlu dalam keterangan resminya, Minggu (6/3).

KTT ini juga diharapkan dapat memberikan dorongan pada dunia internasional untuk tetap prioritaskan penyelesaian isu Palestina dan Al-Quds Al-Sharifmengingat saat ini situasinya semakin mengkhawatirkan.

 

 

 

Baca Juga

Marquez Akui Terlalu Memaksakan Diri di Kualifikasi

Alcaniz – Marc Marquez mengakui dirinya sudah membuat kesalahan hingga mengalami crash di kualifikasi MotoGP ...