Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Kuasa Hukum Jessica Ajukan Praperadilan, Ini Dia Alasannya

Kuasa Hukum Jessica Ajukan Praperadilan, Ini Dia Alasannya

pengacara_yudi_wibowo

 

Pengacara Jessica Kumala Wongso yakni Yudi Wibowo S akan segera mengajukan praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Praperadilan itu sendiri untuk mempertanyakan alat bukti polisi yang dianggap tak berdasar dalam kasus kematian Wayan Mirna Salihin.

“Praperadilan nanti tanggal 23 Februari 2016. Poinnya penahanan Jessica tidak sah, bukti tidak kuat, dasar penetapan tersangka tak ada, dan berkas harus dicabut,” kata Kuasa hukum Jessica, Yudi Wibowo S saat dihubungi wartawan, Jumat (19/2).

Ditambahkan oleh Yudi, pengajuan praperadilan itu untuk membuktikan proses penyidikan polisi. Yudi menganggap kalau polisi tidak punya dasar untuk menetapkan Jessica sebagai tersangka dan menahannya di rutan Polda Metro Jaya.

“Kami ingin dibukanya bukti polisi, praperadilan kan ranahnya nanti ditanya buktinya apa nahan orang. Itu kan kewajiban polisi menunjukan, bukan kewajiban saya membuktikan,” jelasnya.

Yudi juga mengungkapkan kalau inti dari praperadilan yang diajukannya itu untuk membuat Jessica keluar dari dalam tahanan. Lebih jauh, Yudi ingin agar Jessica bebas dari tuduhannya sebagai penaruh racun sianida ke dalam kopi Mirna.

“Ini maksudnya menyatakan penahanan Jessica ini tidak sah karena bukti tidak kuat, lalu dikeluarkan dari ruang tahanan. Dan bukan tersangka Jessica ini, polisi itu harus cari tersangkanya, karena bukan Jessica pelakunya,” terang Yudi.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...