Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Kuasa Hukum : KPK Tawarkan Patrice Rio Capella Menjadi Justice Collaborator

Kuasa Hukum : KPK Tawarkan Patrice Rio Capella Menjadi Justice Collaborator

patrice rio capella kpk

Seperti diketahui kalau Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menahan Eks Sekjen NasDem Patrice Rio Capella setelah melakukan pemeriksaan selama kurang lebih 9 jam. Rio sendiri ditahan di Rutan KPK.

Terkait dengan itu, KPK menawarkan Patrice Rio Capella untuk menjadi justice collaborator (JC). Kalau Rio mau dijadikan JC, maka eks Sekjen NasDem itu harus membuka keterlibatan pihak lain dalam kasus dugaan suap pengamanan kasus Bansos Sumatera Utara di Kejagung yang menjeratnya.

“Memang tadi ditanya oleh penyidik apakah Rio mau jadi JC atau tidak dan ini belum kita jawab,” ujar pengacara Rio Capella, Maqdir Ismail di kantor KPK, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat (23/10).

Ditambahkan oleh Maqdir kalau kliennya belum memutuskan apakah akan menerima tawaran KPK untuk menjadi JC. Pasalnya, menurut Maqdir, Rio Capella sudah membuka semua terkait kasus yang menjeratnya.

“Semuanya sudah dibuka oleh Pak Rio. Tidak ada yang dia tutupi. Itu pun yang kita tanya kepada penyidik. Kalau mau jadi JC, itu yang mana yang harus dibuka? Tidak ada yang ditutup-tutupi Pak Rio,” jelas Maqdir.

Tentang pertemuan dengan Gatot Pujo Nugroho, Maqdir membenarkan bahwa kliennya memang pernah bertemu dengan Gatot di sebuah restoran di Hotel Mulia. Tetapi, Maqdir membantah bahwa kliennya menjanjikan akan menghubungi Jaksa Agung M Prasetyo untuk mengamankan kasus korupsi Bansos Sumut yang menjerat Gatot.

“Itu kan pengakuan Gatot. Buktinya yang lain apa? Kan enggak mungkin dalam pertemuan tidak sampai 15 menit yang baru kenal hari itu ia menjanjikan sesuatu ke Gatot. Enggak mungkin,” jelas Maqdir.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...