Home / Berita / Dunia / Kudeta Turki, Rakyat Turki Siap Dilindas Tank

Kudeta Turki, Rakyat Turki Siap Dilindas Tank

Menolak kudeta di negaranya, salah seorang rakyat Turki melakukan aksi ekstrim dengan tidur di jalan yang akan dilalui tank.

Kudeta Turki, Rakyat Turki Siap Dilindas Tank!

Seperti yang diketahui jika kudeta yang dilakukan salah satu kelompok militer di Turki, kabarnya gagal. Hal itu karena tidak mendapat dukungan penuh militer angkatan darat, laut, dan udara, kepolisian, serta rakyat Turki juga menolak kudeta di negaranya tersebut.

Dari foto-foto yang dirilis reuters pada Sabtu (16/7/2016), tampak rakyat turun ke jalan berunjuk rasa menolak kudeta. Bahkan ada yang tidur di jalan menghalangi tank yang melaju. Ribuan rakyat Turki memenuhi jalan Istanbul dan Ankara.

Mereka membawa bendera Turki menolak kudeta. AFP juga merilis masyarakat memenuhi Taksim Square di Istanbul. Mereka meneriakan yel yel menolak kudeta. Beberapa tentara pendukung kudeta dan masyarakat terlihata adu dorong.

Seruan turun ke jalan ini memang diserukan Presiden Turki Erdogan yang saat kudeta terjadi tengah berada di kawasan wsiata di pesisir Aegean. Tentara pelaku kudeta sendiri selain diserang pendemo, juga dikepung pasukan khusus militer Turki dan polisi bersenjata.

 

Baca Juga

Kocak! Video Selebgram Ini Ledek Orang yang Sedang Diet

Rabu,18/10/2017 15:02 WIB Browser anda tidak mendukung iFrame Erik Ortiz adalah seorang selebgram yang terkenal ...