Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Kunjungi Suami di Tahanan Polres, Wanita ini Bawa Tahu Goreng Berisi Sabu

Kunjungi Suami di Tahanan Polres, Wanita ini Bawa Tahu Goreng Berisi Sabu

Uni dan AE di ruang tahanan Polresta Samarinda
Uni dan AE di ruang tahanan Polresta Samarinda

Samarinda – Ada banyak cara memasukkan obat terlarang ke dalam tahanan atau penjara. Salah satunya yang dilakukan Uni, 19 tahun, saat mengunjungi suaminya yang ditahan di Mapolres Samarinda,  Kalimantan Selatan, pada malam lebaran yang lalu. Sebagai buah tangan, Uni membawakan gorengan tahu isi. Tak disangka, ternyata tahu itu berisi sabu.

Petugas yang mencurigai gerak gerik Uni, langsung melakukan pemeriksaan. Saat tahu dibelah, ditemukan sabu di dalamnya. Uni tak bisa berkata apa-apa melihat gerak cepat aparat keamanan itu. Apa boleh buat, ia yang tadinya bebas di luar, kini terpaksa harus ditahan untuk menjalani pemeriksaan di Polres tersebut.

Dalam pengakuannya kepada penyidik, Uni mengaku tidak tahu menahu tentang sabu yang ada di dalam tahu isi itu. “Saya hanya disuruh suami saya, Aldi, mengambil tahu di salah satu tempat di Lambung Mangkurat. Saya tidak tahu kalau di dalam tahu itu ada sabu,” katanya.

Untuk memperkuat penjelasan itu, petugas penyidik memeriksa Aldi, suami Uni. Senada dengan Uni, Aldi pun mengaku tidak tahu menahu soal sabu yang ada di dalam tahu itu. Ia menyebut nama lain yang menyuruhnya untuk mengambil tahu di Lambung Mangkurat.

“Benar saya yang meminta istri saya membawakan tahu itu, tapi saya hanya menjalankan perintah  Betwin. Saya tidak tahu kalau di dalam tahu itu dimasukkan sabu,” katanya.

Betwin adalah teman Aldi yang juga penghuni di ruang tahanan  Polresta Samarinda dalam kasus narkoba.

Guna memastikan semua itu,   Satreskoba Polresta Samarinda mengonfirmasi kepada Betwin. Akhirnya Betwin mengaku kalau ia yang meminta Aldi untuk menyuruh Uni mengambil tahu di Lambung Mangkurat dan membawanya ke ruang tahanan.

“ Sepertinya tahu itu memang ditujukan untuk Betwin,” ujar  kata Kasat Reskoba Polresta Samarinda, Kompol Belny Warlansyah. Dengan terungkapnya kasus tahu berisi sabu itu, maka tuduhan untuk Betwin semakin berat setelah sebelumnya ia ditangkap dalam kasus pengedaran Sabu di Samarinda.

Sampai hari ini, Rabu 22 Juli, Uni masih menjalani pemeriksaan di Polres Samarinda dalam kasus pengantaran tahu berisi sabu ini. Pihak polres juga telah menangkap AE, pedagang tahu itu. Polisi terus memeriksa kemungkinan keterlibatan mereka dalam jaringan pengedaran sabu di Samarinda. Saat ini status UNi dan AE masih sebagai saksi,” ujar Belny. **

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...