Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Kurangi Impor, Presiden Jokowi Meminta Pemda Sediakan Lahan Untuk Ditanami Buah

Kurangi Impor, Presiden Jokowi Meminta Pemda Sediakan Lahan Untuk Ditanami Buah

presiden jokowi ipb

Presiden Joko Widodo (Jokowi) optimistis dengan komoditas buah dalam negeri. Ia mendorong agar ekspor buah ditingkatkan dan impor dikurangi.

Oleh Karena itu Presiden Jokowi meminta pemerintah kabupaten menyediakan lahan untuk ditanami buah. Manajemennya juga harus diatur secara detail.

“Tadi kan sudah disampaikan komitmen-komitmen bupati untuk menyiapkan minimal 5-50 hektare per unit usaha di tiap kabupaten. Kemudian juga PTPN (PT Perkebunan Nusantara) sudah kita perintahkan untuk menyiapkan minimal 10 ribu hektare,” kata Jokowi saat menghadiri Festival Bunga dan Buah Nusantara di Kampus IPB Baranangsiang, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (28/11).

Buah yang ditanam di lahan-lahan itu harus disesuaikan dengan kekhasan masing-masing daerah. Sehingga produktifitas semakin maksimal.

“Ini harus dipersiapkan dengan manajemen yang benar, manejemen yang baik. Harus dikerjakan dengan cara-cara itu, cara menanamnya, cara memeliharanya, paska panennya, industrinya semua menjadi satu rangkain yang dikerjakan,” jelas Presiden Jokowi.

Tahun depan Presiden Jokowi menargetkan promosi besar-besaran ekspor buah ke berbagai negara. Tugas yang perlu dilakukan sekarang adalah menyeimbangkan suplai dengan permintaan.

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...