Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bola / La Liga Spanyol Ingin Terapkan Teknologi Video Replay

La Liga Spanyol Ingin Terapkan Teknologi Video Replay

Video Replay

La Liga selaku penyelenggara Liga Spanyol menginginkan adanya perubahan di musim depan yakni dengan adanya penggunaan video replay. Tujuannya sudah jelas, yakni membantu tugas wasit di lapangan dan meminimalisir adanya kontroversi yang selama ini masih terjadi karena keterbatasan yang dimiliki wasit dalam mengamati setiap kejadian di lapangan.

Penggunaan video replay selama ini memang menimbulkan pro dan kontra. Ada yang menganggap bahwa itu akan mampu untuk meringankan kinerja wasit, namun di sisi lain ada juga yang menganggap bahwa adanya teknologi tersebut akan menghilangkan kemurnian dan keseruan dalam sebuah pertandingan sepakbola, dalam hal ini adanya hal human error yang biasa terjadi dalam pertandingan.

La Liga sepertinya memilih untuk menghindarkan kontroversi dan menginginkan adanya teknologi video replay tersebut ke dalam ranah mereka. Sebagai bukti keseriusannya, La Liga sudah mengirimkan surat ke RFEF atau Federasi Sepakbola Spanyol untuk meminta izin penggunaan teknologi itu.

“La Liga memahami bahwa bantuan dari video tersebut bisa membuat sebuah kontribusi terhadap permainan sepakbola yang lebih adil, menghindari human error yang tidak dapat dibenarkan dalam perkembangan teknologi yang ada saat ini. Penggunaan teknologi tersebut secara konsisten akan melahirkan Fair Play dan semua diyakini akan mendukung proyek ini,” demikian penjelasan dari kubu La Liga.

Tapi, penerapan teknologi tersebut kabarnya baru akan dicoba pada pertandingan Piala Super Spanyol dan Copa del Rey musim depan. Tentunya, dengan catatan jika sudah mendapatkan persetujuan dari RFEF.

Below Article Banner Area

Baca Juga

senangnya-schweinsteiger-latihan-bareng-manchester-united-lagi

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...