Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Lagi-lagi Bus Transjakarta Tabrak Pengendera Sepeda Motor Hingga Tewas

Lagi-lagi Bus Transjakarta Tabrak Pengendera Sepeda Motor Hingga Tewas

Senin (22/06/2015) sebuah bus transjakarta bernomor polisi B 7500 IX tiba-tiba menyelonong setelah mengisi bahan bakar gas di SPBU Mampang Prapatan, Jakarta Selatan karena rem blong, dan hari ini Selasa (23/06/2015), sekitar pukul 06.00 WIB bus transjakarta kembali menabrak seorang pengendara sepeda motor hingga tewas di Plumpang, Jakarta Utara.

Menurut saksi mata, Bus Transjakarta B. 7721 IS itu meluncur dari arah Tanjung Priok menuju Cawang di Jalan Yos Sudarso. Di depan Dipo Pertamina Plumpang, tiba-tiba ada motor nyelonong masuk ke jalur busway dan akhirnya tertabrak Bus Transjakarta.

Korban berjenis kelamin pria itu terpental dan tewas. Oleh Polantas Polres Jakarta Utara dilarikan ke rumah sakit. Sepeda motor dengan nomor polisi B 6676 WAW tampak ringsek.

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, menyalahkan kontrak kerja sama yang dibuat oleh bekas pengelola moda transportasi TransJakarta, Unit Pengelola (UP) TransJakarta Busway Dinas Perhubungan DKI dengan operator TransJakarta, atas kecelakaan yang untuk ke sekian kalinya kembali melibatkan bus tersebut.

Perjanjian yang lemah, membuat para operator moda transportasi itu tidak membuat standar kualifikasi yang tinggi untuk menentukan sopir yang bekerja untuknya dan hal berimbas kepada rendahnya tingkat profesionalitas para sopir.

Kecelakaan yang terjadi pada Selasa pagi tadi sebenarnya diakibatkan oleh pengendara sepeda motor itu sendiri sehingga membuatnya tewas terpental. Karena ketidakdisiplinannya, dia menerobos jalur busway jalur yang seharusnya terlarang untuk sepeda motor. Namun begitu, seharusnya para pengemudi transjakarta juga harus berhati-hati dan mengendalikan laju kendaraannya serta memperhatikan kendaraan sekitarnya.

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...