Home / Berita / Nasional / Lagi Marak dan jadi sorotan, akhirnya Resmi dibentuk Satgas Penanganan Vaksin Palsu

Lagi Marak dan jadi sorotan, akhirnya Resmi dibentuk Satgas Penanganan Vaksin Palsu

vaksin-

 

Setelah melakukan rapat koordinasi di Bareskrim Polri, Selasa (28/6) akhirnya pihak-pihak terkait sepakat membuat Satgas Penanganan Vaksin Palsu‎.

“Kami sudah rapat koordinasi atas fenomena vaksin palsu, ini perlu diselesaikan. ‎ Dalam rapat kami simpulkan perlu dibentuk Satgas Penanganan Vaksin Palsu yang terdiri dari Bareskrim, Kemenkes, Balai POM dan Institusi lainnya,” ujar Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus, Bareskrim Polri, Brigjen Agung Setya di Mabes Polri.

Dikatakan Agung, Satgas ini akan bekerja cepat dan besok kembali melakukan rapat khusus untuk membahas cara bertindak di lapangan demi menyikapi fenomena vaksin palsu yang kini menjadi sorotan banyak pihak.

Ke depan, Satgas ini bakal bekerja sesuai dengan porsinya masing-masing seperti melakukan penegakan hukum, pemeriksaan laboratorium, pemeriksaan ahli, hingga menyoal dampak ‎vaksin palsu serta identifikasi sebaran dari vaksin palsu.

 

 

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...