Home / Berita / Nasional / Lagi, Polisi Ditembak di Depan Gedung KPK

Lagi, Polisi Ditembak di Depan Gedung KPK

Penembakan Polisi : Tempat kejadian perkara penembakan Briptu Sukardi
Penembakan Polisi : Tempat kejadian perkara penembakan Briptu Sukardi
Anggota Provost Bripka Supardi tewas ditembak, di jalan Rasuna Said persis depan gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa, 22.20 Wib. Dia terkapar di tengah jalan khusus motor, dengan luka tembakan di perut bagian kiri yang terlihat dari rembesan darah di seragamnya.

Supardi sedang mengendarai sepeda motor Honda Supra X 125 bernomor polisi B-6671-TXL sendirian. Dia sedang mengawal enam truk bak terbuka yang membawa elevator parts untuk proyek Rasuna Tower.

Di tubuh Supardi, di sabuknya, masih ada enam peluru yang belum digunakan. Tapi di sarung pistolnya, senjata itu sudah tak ada, dengan kancing pengaman terbuka.

Penembakan Bripka Sukardi adalah yang kesekian kalinya terhadap anggota kepolisian sepanjang 2013. Insiden itu terjadi dalam waktu kurang dari 10 hari pasca penembakan Aiptu Dwiatno, anggota satuan Pembinaan Masyarakat Polsek Metro Cilandak di Ciputat, Tangerang.

Kasus serupa terjadi pada 27 Juli. Aipda Patah Saktiyono ditembak orang tidak dikenal di Jalan Cirendeu Raya, Ciputat, Tangerang Selatan. Jiwanya berhasil diselamatkan.

Pada 4 Juli, Briptu Ratijo, anggota Pos Polisi Bunut Polsek Seragi juga ditembak orang tak dikenal di Simpang Tanggul, Desa Bunut, Kecamatan Seragi, Lampung Selatan.

Pada 30 Agustus, Polda Metro Jaya mengungkap identitas dua orang terduga pelaku rentetan penembakan sejumlah anggota kepolisian di wilayah Tangerang Selatan, Propinsi Banten.

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...