Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Olahraga / Balap / Lampu Hijau Indonesia Gelar MotoGP, Dorna Akan Datang ke Jakarta

Lampu Hijau Indonesia Gelar MotoGP, Dorna Akan Datang ke Jakarta

MotoGP-2015

Bagi pecinta MotoGp di tanah air, ada kabar gembira yang datang dimana Dorna akan berkunjung ke tanah air pada Rabu (21/10). Kedatangan operator MotoGP ke Indonesia menjadi lampu hijau penyelenggaraan balapan sepeda motor paling prestisius itu di Indonesia.

Dorna sendiri dijadwalkan akan mengunjungi kantor Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk memastikan kesiapan pemerintah Indonesia dalam menyelenggarakan balapan MotoGP pada musim 2017 mendatang. Namun demikian, sayangnya MoU yang dirancang pemerintah hingga hari ini belum rampung.

“Kemarin kita sudah beri tahu ke Pak Tinton (pengelola Sirkuit Sentul) bahwa kita belum bisa sepakati MoU dengan Dorna karena menunggu payung hukum,” ujar Sekretaris Menpora, Alfitra Salam ketika ditemui wartawan di Gedung DPR RI, Selasa (20/10).

Padahal, payung hukum penyelenggaraan MotoGP di Indonesia adalah hal penting yang perlu diselesaikan secepatnya. Sebab, sebagai tuan rumah, Indonesia membutuhkan dana besar untuk menyelenggarakan balapan tersebut.

“Saat ini kita sedang menjajaki kemungkinan dibuat Keppres. Dan itu nanti di luar anggaran Kementerian lembaga, karena tidak mungkin murni dari anggaran Kementerian saja,” lanjut Alfitra.

Pemerintah sendiri sangat berharap dengan kedatangan Dorna untuk memberi kepastian bahwa Indonesia benar-benar ditunjuk sebagai penyelenggara balapan musim 2017. Dengan kepastian itu, tambah Alfitra, Indonesia bisa lebih mantap dalam mempersiapkan persyaratan tuan rumah grand prix.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

klasemen-baru-poin-rossi-di-motogp-2016

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...