Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bola / Lapangan Tenis di Dasar Laut Akan Dibuat Abu Dhabi

Lapangan Tenis di Dasar Laut Akan Dibuat Abu Dhabi

Salah satu negara kaya raya di Timur Tengah, Abu Dhabi berencana membuat lapngan tenis di bawah laut.

Lapangan Tenis Dasar Laut ABu Dhabi

Setelah membangun gedung pencakar langit Hotel Burj Al Arab dan Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi berencana mendirikan lapangan tenis futuristik. Mereka bakal membangun lapangan tenis di bawah air. Tidak main-main, Abu Dhabi menyiapkan dana hingga US$ 2,5 milyar atau Rp 34 trilun untuk merealisasikan bangunan ini dengan tenor pembangunan selama 5 tahun.

Bila terealisasi, tempat ini bakal menjadi venue pameran dunia 2020. Perhelatan ini diharapkan mampu 25 juta wisatawan ke Abu Dhabi. Awal tahun ini arsitek asal Polandia, Krystztof Kotala dari rumah desain 8+8 telah mengejukan proposal membangun kompleks megah di bawah teluk persia di tengah dua bangunan megah Burj Al Arab dan Palm Jumeirah.

Dalam cetak biru, kompleks lapangan tenis ini memiliki tujuh lapangan dengan atap kaca yang didesain seperti batu karang untuk membangun ilusi nyata seperti berada di dasar laut. Hanya saja, ide ini bangunan penuh risiko. Sara Fray dari Direktur Teknik dan Lembaga Konsultan Teknik Arsitektur dan Pengembang di London, coba memberikan pendapatnya.

Menurutnya untuk membuat langit-langit transparan diperlukan panel-panel khusus setidaknya dengan lebar 108 kaki dan beratnya mungkin mencapai 100 ton agar terhindar dari kebocoran. Selain itu Fray juga mempertanyakan kekuatan bangunan di dalam air ini dalam menahan gempa bumi dan tsunami, akses keluar darurat pun menjadi hal yang krusial.

060360900_1450635029-10476489_809422515808845_7683298187246596859_n-2-1200x720

Di samping itu pertanyaan yang tidak kalah penting, apakah pemain tenis mampu bermain di dasar laut karena menurutnya akan sangat sulit mengontrol pembiasan cahaya di dasar laut. Terlepas dari masalah teknis itu, menurut Kotala bila bangunan ini terealisasi proyek ini bakal bernilai tinggi.

Terkait masalah konstruksi yang dinilai rentan, Kotala menjamin bangunan ini aman termasuk langit-langit kaca yang menimbulkan keraguan banyak pihak. Menurut dia, masalah utama terletak pada tiang penyangga antara kaca untuk membangun bangunan yang kedap udara. Sayangnya, hingga kini belum ada calon investor yang mau menanamkan modal di proyek ini.

“Kombinasi dari ekologi, teknologi dan olahraga dengan potensi komersial yang sangat mahal. Dalam hal desain kaca, tidak ada keraguan, 95% masalah dalam proyek ini sudah selesai saat ini juga” ungkap Kotala seperti yang dilansir Reuters.

Below Article Banner Area

Baca Juga

berita-terkini-aff-2016-boaz-tinggalkan-pelatnas-timnas-kenapa

Berita Terkini AFF 2016: Boaz Tinggalkan Pelatnas Timnas, Kenapa?

“Boaz memang pulang ke Jayapura, karena ada pernikahanan keluarganya” kata Alfred Rield kepada wartawan. Seperti ...