Home / Bola / Laporan Pertandingan: Persipura Habisi Semen Padang

Laporan Pertandingan: Persipura Habisi Semen Padang

persipura

Persipura Jayapura berhasil mengalahkan Semen Padang dengan skor 2-0 dalam lanjutan ISC 2016 di Stadion Mandala, Sabtu 17 September 2016. Ricardinho menjadi pilar kemenangan Persipura di pertandingan ini berkat sumbangan satu assist dan satu golnya yang membawa Tim Mutiara Hitam untuk sementara bertengger di papan atas dengan koleksi 36 poin.

Melihat rekor tandang Semen Padang yang sangat buruk, Persipura langsung memberikan tekanan gencar ke pertahanan lawan sejak menit pertama. Sebuah tembakan keras dari jarak jauh sempat dilepaskan oleh Ricardinho namun arahnya melebar tipis dari gawang Jandia Eka Putra. Di sisi lain, Semen Padang seperti biasa memanfaatkan kecepatan Nur Iskandar, Riko Simanjuntak, atau Irsyad Maulana namun belum menemui hasil.

Gol yang dinantikan pasukan Alfredo Vera baru tercipta di menit 23. Berawal dari tendangan bebas Ricardinho, Imanuel Wanggai yang berada di kerumunan pemain di dalam kotak penalti berhasil menanduk bola dan sudah cukup untuk membuat Jandia kesulitan menebak arah bola tersebut. Gol tersebut tentunya membuat Semen Padang makin tertekan dan permainan mereka tak begitu berkembang sampai babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Semen Padang yang memasukkan Rudi berharap bisa lebih mengamankan dominasi pertandingan. Sayangnya, gawang Jandia malah kebobolan untuk kali kedua di menit 63 ketika Ricardinho dengan dingin mengecoh Jandia dari titik putih dan membuat keadaan semakin tidak menguntungkan bagi Kabau Sirah.

Unggul 2-0 tentunya membuat Persipura sudah lega. Vera melakukan pergantian pemain untuk menyegarkan skuadnya di lapangan dan di sisi lain Semen Padang tidak bisa berkembang dan sekali lagi harus menelan kekalahan ketika bermain jauh dari kandangnya sendiri.

Persipura 2-0 Semen Padang (Wanggai 23’, Ricardinho 63’-p)

Persipura: Dede Sulaiman; Yustinus Pae, Ricardo Salampessy, Yohanis Tjoe (Dominggus Fakdawer 77’), Ruben Sanadi; Nelson Alom, Imanuel Wanggai; Ricardinho (Feri Pahabol 71’), Ian Louis Kabes, Boaz Solossa; Marinus Wanewar (Edwad Junior 46’)

Semen Padang: Jandia Eka Putra; Hengki Ardiles, Cassio Francisco, Agung Prasetyo, Fandry Imbiri; Muamer Svraka, Vendry Mofu (Rudi 46’); Irsyad Maulana (Defri Riski 75’), Riko Simanjuntak, Lee Gil Hoon (Christovel Sibi 82’); Nur Iskandar

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...