Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Dunia / Larang Warganya Pergi Haji, Iran Dikecam Negara-negara Teluk

Larang Warganya Pergi Haji, Iran Dikecam Negara-negara Teluk

haji 33

 

Kelompok negara Teluk (GCC) dan Pakistan mengecam keputusan dari negara Iran yang melarang warganya pergi beribadah haji ke Arab Saudi pada musim haji. Keputusan Iran itu merupakan imbas dari musibah robohnya tower crane di Masjidilharam dan tragedi Mina pada musim haji beberapa bulan lalu.

Korban meninggal dalam tragedi crane dan Mina mencapai ribuan orang, dimana jumlah terbesar berasal dari jemaah asal Iran.

GCC menilai kalau Iran sudah mempolitisisasi ibadah haji tahunan dan menyalahgunakannya untuk menyakiti Arab Saudi.

Menurut Sekretaris Jenderal GCC, Abdullatif Al-Zayani menuturkan dalam sebuah pernyataan bahwa negara-negara Teluk mengecam langkah oleh Iran yang memblokir kesepakatan akhir dengan Arab Saudi dalam memfasilitasi kedatangan jemaah asal Iran untuk menunaikan ibadah haji pada musim haji mendatang.

”Negara-negara GCC menekankan bahwa para pejabat Iran harus menyadari bahwa (ibadah) haji adalah kewajiban agama yang suci untuk semua umat Islam dan tidak harus terkait dengan sikap politik atau perbedaan antara negara-negara dalam keadaan apapun,” ujarnya, seperti dilansir Saudi Press Agency (SPA).

GCC pun mendesak Iran untuk bekerja sama dengan Saudi untuk menyelesaikan aturan, sehingga jemaah asal Iran dapat memenuhi kewajiban agamanya.
 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

permainan-game-di-korea

Bintang Tamu Ini Bercinta di Depan Penonton Saat Siaran Langsung

Sebuah video merekam aksi dua bintang tamu berbaring di lantai di sebuah studio TV saat ...