Home / Bola / Latih Manchester City, Pep Guardiola Ingin Habiskan Rp 4 Triliun untuk Belanja 8 Pemain Baru, Siapa Saja Mereka?

Latih Manchester City, Pep Guardiola Ingin Habiskan Rp 4 Triliun untuk Belanja 8 Pemain Baru, Siapa Saja Mereka?

pep77

Pep Guardiola, seperti dilaporkan Mirror, Kamis (26/5) lalu, sudah mengajukan proposal transfer sebesar 200 juta poundsterling atau sekitar Rp 4 triliun kepada manajemen Manchester City untuk memboyong sebanyak 8 pemain anyar pada bursa transfer musim panas mendatang.

Pep Guardiola seperti diketahui ditunjuk sebagai manajer anyar City pada Februari 2016 lalu. Ia akan menggantikan posisi Manuel Pellegrini, yang sudah bebas tugas setelah musim 2015-16 berakhir.

Untuk mewujudkan ambisi klub itu meraih kesuksesan musim depan, Guardiola pun diberitakan ingin melakukan perombakan besar-besaran di tubuh skuatnya. Ada beberapa pemain baru akan diboyong demi mendukung rencana kesuksesan yang dijanjikan Guardiola.

Gelandang Borussia Dortmund, Ilkay Gundogan, akan menjadi pemain pertama yang diboyong Guardiola ke City. Kabarnya, pemain asal Jerman itu diangkut dengan biaya senilai 20 juta poundsterling (sekitar Rp 400 miliar).

Disamping Gundogan, Guardiola juga menginginkan bek Atletico Madrid, Aymeric Laporte, serta gelandang Schalke, Leroy Sane. Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, pun diberitakan masuk dalam daftar belanja mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen itu.

John Stones (Everton), Jack Wilshere, Alex Oxlade-Chamberlain (Arsenal), dan Danny Rose (Tottenham Hotspur) juga menjadi incaran Guardiola. Untuk mendapatkan Stones, City setidaknya harus menyiapkan dana kurang lebih 45 juta poundsterling (sekitar Rp 898 miliar).

 

 

 

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...