Home / Tekno / Gadget / Lava Iris 402, Smartphone Canggih Harga di Bawah 1 Jutaan

Lava Iris 402, Smartphone Canggih Harga di Bawah 1 Jutaan

Lava Iris 402 (gsmlokal.com)
Lava Iris 402 (gsmlokal.com)

Aktual Post – Sebuah smartphone dengan spesifikasi menarik untuk pasar kelas menengah kembali meluncur, ponsel tersebut adalah Lava Iris 402 yang hadir dengan layar 4″ inci bersolusi 480×800 pixel. Dari bocoran yang ada, perangkat ini nantinya akan menyasar segmen kelas menengah yang disertai dengan bandrolan harga terjangkau.

Menilik bagian dalam ponsel, dapat kita jumpai sebuah prosesor dual core dengan kecepatan 1.2Ghz yang siap menjadi motorik penggerak ponsel. Selain itu, untuk menghasilkan kinerja yang handal perangkat ini pun didukung dengan sistem operasi android 4.2 jelly bean.

Sementara untuk menopang kinerja ponsel, RAM berkapasitas 256Mb juga turut disematkan pada perangkat ini. Kehadiran RAM pada perangkat amatlah penting, karena berfungsi juga sebagai penyeimbang kinerja antara CPU dan OS. Disamping itu, peranan RAM sangat penting saat ponsel melakukan multi taksking.

Fitur lainnya dari lava Iris 402 yang tidak kalah menariknya, berupa tersedianya dukungan dual camera yang menghiasi bagian depan dan belakangnya. Untuk kamera depannya hanya memailiki resolusi 0.3MP (VGA), kendati resolusinya kecil namun tetap dapat digunakan pengguna untuk melakukan video call.

Sedangkan untuk kamera utama yang tersemat dibagian belakang ponsel, sang produsen mempergunakan kamera dengan sensor 3MP. Dengan hadirnya kamera tersebut, pengguna dapat mengabadikan momen berharga mereka dalam bentuk video ataupun foto.

Untuk menampung semua hasil jepretan dan file lainnya, pada bagian dalam ponsel juga telah disediakan memori internal berkapasitas 512MB. selain itu, didukung juga dengan slot microSD sampai 32Gb untuk media ekspansi atau perluasan ruang penyimpanan data.

Dilengkapi dengan berbagai fitur yang menarik, siapa sangka harga lava iris 402 ternyata cukup murah. Seperti dikuti dari Sidomi, harga smartphone ini harganya hanya berkisar 900 ribuan saja. Padahal ponsel lainnya yang sejenis, harganya bisa berkisar sampai dua jutaan ke atas.

Baca Juga

Nintendo Peroleh Uang $100 Juta Dari Pokemon Go

Pokemon Go memang dibuat oleh Niantic. Tapi rupanya Nintendo memiliki 32% bagian dari The Pokemon ...