Home / Berita / Ibu Kota / Lawan Ahok atau Tidak, PDIP Konsultasi dengan Jokowi!

Lawan Ahok atau Tidak, PDIP Konsultasi dengan Jokowi!

“Karena bagaimana pun juga menjadi gubernur DKI prakteknya banyak berkomunikasi langsung dengan Presiden” ungkap Hasto Kristiyanto, Rabu (20/7/2016).

Lawan Ahok atau Tidak, PDIP Konsultasi dengan Jokowi!

Seperti yang diketahui jika PDIP belum menentukan sikap terkait bakal calon Gubernur DKI. Meski demikian partai pimpinan Megawati itu sudah dikait-kaitan dengan banyak nama bakal calon gubernur, tidak terkecuali Basuki T Purnama.

Di sisi lain Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto kabanrnya terus mematangkan komunikasi dengan sejumlah pihak termasuk termasuk dengan Presiden Joko Widodo. Komunikasi dengan Presiden diperlukan, DKI Jakarta juga merupakan menjadi pusat pemerintahan.

“Karena bagaimana pun juga menjadi gubernur DKI prakteknya banyak berkomunikasi langsung dengan Presiden” ungkap Hasto di Kantor DPP PDI Perjuangan, Rabu (20/7/2016).

Rencananya DPP PDI Perjuangan akan menggelar rapat pleno untuk menentukan bakal calon yang akan diusung saat Pilgub DKI 2017. Rapat tersebut dilakukan setelah rangkaian proses penjaringan cagub dilakukan, serta berkomunikasi dengan Megawati Soekarno Putri.

Setelah rapat digelar, Hasto menambahkan jika partainya tak akan langsung mengumumkan siapa nama calon gubernur yang akan diusung. Ia pun masih merahasiakan kapan pengumuman resmi itu akan disampaikan kepada publik. Sejumlah tokoh masuk ke dalam radar penjaringan calon.

Mereka adalah Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat. Selain itu terdapat nama mantan Wakil Menteri Pertahanan Sjafrie Sjamsoeddin, Kepala Badan Narkotika Nasional Budi Waseso, hingga Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Baca Juga

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...