Home / Headline / Lawan Ahok, Gerindra Rangkul NU & Muhammadiyah

Lawan Ahok, Gerindra Rangkul NU & Muhammadiyah

“Ada magnetnya karena saat buka puasa NU dan Muhammadiyah juga hadir” ungkap Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra DKI Jakarta, Muhammad Taufik.

Lawan Ahok, Gerindra Rangkul NU & Muhammadiyah

Seperti yang diketahui jika Partai Gerindra semakin serius mempersiapkan diri dalam Pilkada 2017. Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra DKI Jakarta, Muhammad Taufik mengatakan partainya akan mengumumkan secara resmi calon yang bakal diusung pada akhir Juli 2016.

“Dari tiga nama calon gubernur, yang magnetnya paling kuat Pak Sjafrie” ungkap Taufik, beberapa waktu lalu.

Gerindra sudah mengantongi tiga nama yang masuk bursa calon gubernur Jakarta yakni Sjafrie Sjamsoeddin, Sandiaga Uno, dan Yusril Ihza Mahendra. Nama Sjafrie menguat setelah menyatakan siap maju, dalam acara buka puasa bersama yang dihadiri sejumlah petinggi partai.

Menurut Taufik meski baru mendeklarasikan diri maju ke kursi Jakarta satu, daya tarik Sjafrie tak bisa disepelekan. Sjafrie sudah berkomunikasi dengan berbagai organisasi masyarakat Islam, seperti Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah.

“Ada magnetnya karena saat buka puasa NU dan Muhammadiyah juga hadir” tambah Taufik, seperti yang dilansir Tempo.

Untuk mendongkrak nama Sjafrie, sejumlah partai yang dikabarkan bakal berkoalisi dengan Gerindra akan bersafari mengenalkan mantan Wakil Menteri Pertahanan ini. Partai yang telah menyatakan kesamaan dengan Gerindra ialah PKS Demokrat, dan Partai Persatuan Pembangunan.

“Asal tidak Ahok, kami akan berkoalisi” pungkas Taufik.

 

Baca Juga

Jangan Ada yang Ambil Gambar!

Jakarta – Nadine Waworuntu sudah angkat bicara mengenai video ciuman yang beredar. Namun tidak begitu ...