Home / Berita / Politik / Lawan Ahok, PDIP & 6 Partai Bentuk Koalisi Kekeluargaan

Lawan Ahok, PDIP & 6 Partai Bentuk Koalisi Kekeluargaan

“Nama kami adalah Koalisi Kekeluargaan, yang terdiri dari 7 partai” ungkap Ketua DPW PAN DKI Jakarta, Eko Patrio (Senin, 8/8/2016).

Lawan Ahok, PDIP & 6 Partai Bentuk Koalisi Kekeluargaan

Sebanyak tujuh partai politik bertemu di Menteng Jakarta Pusat, membentuk koalisi untuk bertarung di Pilgub DKI 2017 mendatang. Koalisi tersebut dinamakan ‘Koalisi Kekeluargaan’. Ketujuh partai tersebut yakni PDIP, Gerindra, Demokrat, PKB, PKS, PPP, dan PAN.

“Nama kami adalah Koalisi Kekeluargaan, yang terdiri dari 7 partai” ungkap Eko Patrio di Restoran Bunga Rampai Jakarta Pusat, Senin (8/8/2016).

Deklarasi Koalisi Kekeluargaan ini diwakilkan oleh masing-masing ketua partai wilayah DKI Jakarta. Di antaranya Plh Ketua DPD PDIP DKI Bambang DH, Ketua DPD Gerindra DKI M Taufik, Ketua DPD Demokrat DKI Nachrowi Ramli, Ketua DPW PKB DKI Hasbiallah Ilyas, Ketua DPW PKS Syakir Purnomo, Ketua DPW PAN Eko Patrio, dan Ketua DPW PPP Abdul Aziz.

“Kami menyebut diri dengan nama Koalisi Kekeluargaan. Hari ini kami sudah melakukan pertemuan dan menghasilkan sesuatu, dan menurut kami ini adalah yang terbaik” tambah Eko.

Saat jumpa pers deklarasi ini, terdengar teriakan “Ahok Tumbang” dan “Ahok Ketakutan” dari salah seorang yang tak diketahui nama dan asalnya. Saat teriakan ini, ketujuh orang ketua partai tersebut hanya terdiam sejenak lalu melanjutkan konferensi pers.

Baca Juga

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...