Home / Berita / Politik / Lawan Ahok, PDIP Siapkan Kejutan!

Lawan Ahok, PDIP Siapkan Kejutan!

“Namanya politik kan ada kejutan, politik ada dinamika” ungkap Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto.

Lawan Ahok, PDIP Siapkan Kejutan!

Seperti yang diketahui jika Basuki Tjahaja Purnama memilih jalur independen.Beberapa partai besar pun berusaha untuk mencari sosok yang layak untuk ber ing dengan Ahok. Termasuk PDIP, yang kini mencari seseorang yang mumpuni mengelola Jakarta.

Menurut Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan jika pihaknya sudah menjalankan survei untuk melihat aspirasi warga DKI tersebut. Dari situ, Hasto menyebut bisa ada kejutan soal calon yang diusung PDIP.

“PDIP akan membuat terobosan yang sedang dirancang. Bagaimana kita akan bergerak ke bawah, mendengarkan aspirasi masyarakat DKI. Itu yang sedang digodok. Namanya politik kan ada kejutan, politik ada dinamika” ungkap Hasto Kristiyanto, Rabu (30/3/2016).

Hasto menegaskan bahwa PDIP berlandaskan pada pemerintahan yang berpihak ke rakyat. Oleh sebab itu, calon yang diusung PDIP tentunya punya pengalaman dan kemampuan mengelola suatu daerah dengan baik.

“Kami pastikan calonnya adalah mereka-mereka yang betul-betul memiliki kemampuan dalam mengelola pemerintahan dan memberi jawaban pada DKI” tegas Hasto.

Sejauh ini sejumlah nama kepala daerah sarat prestasi memang dimunculkan oleh sejumlah tokoh nasional dan juga parpol untuk berlaga di Pilgub DKI. Di antara yang disebut adalah Wali Kota PDIP Tri Rismaharini, Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo, hingga Bupati Bojonegoro Suyoto.

 

Baca Juga

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...