Home / Berita / Politik / Lawan Ahok, Sandiaga Tak Didukung Mitra Bisnisnya?

Lawan Ahok, Sandiaga Tak Didukung Mitra Bisnisnya?

“Partner bilang jangan maju, tetapi saya bilang ini untuk warga” kata Sandiaga Uno, Jumat (9/9/16) malam.

lawan-ahok-sandiaga-tak-didukung-mitra-bisnisnya

Pada acara “Rosi” yang ditayangkan Kompas TV, Sandiaga Uno menceritakan bahwa ia sempat ditentang oleh mitra bisnisnya ketika hendak mencalonkan diri sebagai gubernur. Sandiaga mengatakan banyak yang melarangnya untuk maju, terlebih melawan Basuki Tjahaja.

“Partner bilang jangan maju, tetapi saya bilang ini untuk warga. Ini keputusan saya dan saya ingin maju” kata Sandiaga, Jumat (9/9/2016).

Sandiaga memiliki keyakinan bahwa ia bisa mengalahkan Ahok. Sandiaga mengatakan bahwa ia berhasrat untuk menjadi bakal calon yang diperhitungkan dalam pilkada. Menurut dia setelah enam bulan blusukan, elektabilitasnya semakin meningkat sedangkan tren elektabikitas Ahok menurun.

Sandiaga juga mengungkapkan pengalamannya ketika mencalonkan diri sebagai ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin). Saat itu Sandiaga melawan pengusaha sekaligus politikus Partai Golkar, Aburizal Bakrie. Sandiaga mengatakan saat itu sangat sedikit pengusaha yang mendukungnya.

Namun sejumlah partner-nya tetap mendukung Sandiaga, meskipun saat itu ia kalah pada pemilihan ketua Kadin. Meski kalah Sandiaga merasa bahwa apa yang dilakukannya merupakan pengalaman sangat berharga. Saat ini, Sandiaga mencalonkan diri sebagai bakal gubernur DKI Jakarta dengan dukungan Partai Gerindra.

“Buat saya, tidak bertanggung jawab kalau mundur. Memang ada aspek politik di Kadin, jadi pelajaran buat saya meskipun akhirnya istri saya marah-marah: Coba enggak ikut kan uangnya bisa dibeli apa begitu.. He-he-he..” cerita Sandiaga.

 

Baca Juga

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...