Home / Bola / Lawan Persebaya, Sriwijaya FC Cemaskan Kabut Asap

Lawan Persebaya, Sriwijaya FC Cemaskan Kabut Asap

Kabut asap jadi ancaman Sriwijaya FC saat menjamu Persebaya United dalam perempat final Piala Presiden 2015.

Lawan Persebaya, Sriwijaya FC Cemaskan Kabut Asap

Dalam beberapa waktu terakhir, Pulau Sumatera termasuk Palembang sering tertutup asap akibat kebakaran hutan. Hingga saat ini proses pemadaman terus berlangsung, bahkan kondisi ini sempat dilihat langsung oleh Presiden Joko Widodo. Setali tiga uang, situas ini tentu saja menjadi ancaman tersendiri bagi Laskar Wong Kito saat menjamu Persebaya United.

Sriwijaya FC sendiri merasa percaya diri menghadapi Persebaya di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali yang dijadwalkan 19-20 September. Modal lolos sebagai juara grup dinilai sebagai pembangkit motivasi Laskar Wong Kito untuk meraih tiket semifinal turnamen tersebut.

“Semua lawan pada babak delapan besar berat. Tapi kami cukup percaya diri untuk menghadapi Persebaya yang diperkuat pemain muda potensial” ungkap Sekretaris Umum PT Sriwijaya Optimis Mandiri, Faisal Mursyid (Jumat, 11/9/15).

Menurutnya Sriwijaya FC telah mempersiapkan diri dengan baik. Apalagi pada babak penyisihan Grup B, mereka mampu menjadi juara. Kondisi ini dinilai akan menjadi tambahan motivasi bagi Dian Agus dan kawan-kawan. Namun ada sedikit kendala yang harus dihadapi ketika laga kandang di Palembang, yaitu masalah asap.

“Untuk laga kandang, kami belum memiliki pilihan lain untuk pindah dari Jakabaring. Kami masih optimistis bisa main di Jakabaring. Kami akan usahakan bebas asap, jika pun masih ada toh menjelang sore sudah berkurang. Setelah ini kami akan lapor ke Pak Gubernur. Prinsipnya kami belum berpikiran opsi tempat lain” pungkas Faisal.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...