Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Lebaran Idul Fitri 2016, Pemerintah & Muhammadiyah Diharapkan Bareng

Lebaran Idul Fitri 2016, Pemerintah & Muhammadiyah Diharapkan Bareng

“Semoga tidak terjadi perbedaan waktu Idul Fitri. Dan menurut perkiraan tidak akan terjadi perbedaan waktu perayaan Idul Fitri” ungkap Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Ma’ruf Amin.

Kapan Lebaran Idul Fitri 2016?

Banyak pihak berharap agar perayaan Idul Fitri 2016 bisa dilakukan secara  bersama-sama. Harapan itu juga dikemukakan oleh Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Ma’ruf Amin. Pihaknya memprediksi tahun ini tak akan ada perbedaan waktu perayaan Idul Fitri umat Muslim di Indonesia.

“Semoga tidak terjadi perbedaan waktu Idul Fitri. Dan menurut perkiraan tidak akan terjadi perbedaan waktu perayaan Idul Fitri” ungkapnya dalam acara tausiyah MUI dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah, Jumat (1/7/2016).

Namun Ma’ruf menambahkan apabila terjadi perbedaan waktu dalam perayaan Idul Fitri, hendaknya harus disikapi dengan sikap damai. Antar umat Islam di Indonesia harus saling menghormati dan mengedepankan semangat ukhuwah Islamiyah, sehingga tidak terjadi hal-hal yang negatif.

“Dengan sikap toleran, pastinya perbedaan perayaan waktu Idul Fitri tak akan menjadi masalah. Karena itu MUI juga mengimbau khatib shalat Idul Fitri menyampaikan pesan ketakwaan dan menebarkan salam perdamaian untuk di dalam negeri maupun untuk dunia internasional” tambah Ma’ruf.

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...