Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Dunia / Lebih dari 90% Narkotika di China Berasal Dari Segitiga Emas

Lebih dari 90% Narkotika di China Berasal Dari Segitiga Emas

Informasi didapat dari kabinet Tiongkok, mengungkapkan lebih dari 90 persen obat terlarang yang masuk ke Tiongkok berasal dari wilayah Segitiga Emas, yang menjadi bagian dari Laos, Myanmar, dan Thailand, meski kerja sama lintas batas sudah dilakukan.

Sekitar 9,3 ton heroin dan 11,4 ton metamfetamin berhasil disita pihak berwenang Tiongkok pada tahun 2014, dan sebagian besar berasal dari Segitiga Emas, selain itu juga terdapat heroin yang berasal dari Sabit Emas (Golden Crescent) yang terletak di Afghanistan, walau jumlahnya tak terlalu mengkhawatirkan.

Afghanistan menjadi negara penghasil heroin terbesar di dunia, karena produk heroin di negara tersebut mencapai 670 ton, dimana heroin tersebut dikirim ke Tiongkok , membuat setidaknya 1,4 persen kasus overdosis selama tahun 2014, di lebih dari 10 provinsi. Selain itu Kokain dari Amerika Selatan juga masuk ke 12 provinsi di Tiongkok

Pihak Kementerian Keamanan Publik, pada Rabu (24/6), mengatakan bahwa Tiongkok memiliki 2,95 juta pecandu narkoba yang terdaftar pada akhir 2014, namun diyakini jumlah sebenarnya lebih dari 14 juta. “Itu artinya satu dari seratus orang di China mungkin telah menggunakan narkoba,” kata Asisten Menteri Keamanan Publik, Liu Yuejin.

Sebagian besar , pengguna narkoba adalah pengangguran, petani, pemilik usaha swasta dan pekerja imigran namun saat ini, sejumlah karyawan lembaga publik, pekerja lepas dan pekerja sektor hiburan juga memakai narkoba.

Menurut data yang dirilis oleh Pemantauan Penyalahgunaan Obat Nasional Tiongkok , penyalahgunaan obat terlarang saat ini membahayakan masyarakat; sekitar 49 ribu pengguna narkoba yang terdaftar di Tiongkok meninggal pada 2014.

HIV telah menginfeksi 3,5 persen pengguna heroin dan 1,4 persen dari pengguna obat sintetis bahkan kasus bunuh diri, melukai diri sendiri, serangan terhadap polisi dan kejahatan kekerasan yang disebabkan oleh pengguna narkoba juga meningkat dari waktu ke waktu

Para tersangka berasal dari berbagai kelompok sosial, termasuk buruh, petani, mahasiswa dan pemilik usaha swasta. Namun, hampir 70 persen diantara mereka adalah pengangguran dan berasal dari daerah tertinggal.

Below Article Banner Area

Baca Juga

permainan-game-di-korea

Bintang Tamu Ini Bercinta di Depan Penonton Saat Siaran Langsung

Sebuah video merekam aksi dua bintang tamu berbaring di lantai di sebuah studio TV saat ...