Home / Berita / Dunia / Ledakan Bom Guncang Parlemen Afghanistan

Ledakan Bom Guncang Parlemen Afghanistan

Sebuah ledakan besar terjadi di Kabul, Afghanistan, Senin 22/06/2013). Ledakan yang mengguncang gedung Parlemen di Kabul, Afghanistan menimbulkan kekacauan di gedung dan membuat para anggota parlemen berlarian untuk mencari perlindungan. Kejadian tersebut tampak pada rekaman siaran langsung televisi lokal dimana terlihat para pejabat berlarian di tengah asap.

“Kami mendengar suara ledakan bom di luar gedung,” ujar Jennifer Glasse seorang saksi mata yang berada di lokasi kejadian, seperti dilansir Al Jazeera, Senin (22/6/2015).

Pihak kepolisian setempat sendiri merasa kewalahan dengan serangan bom tersebut, pasalnya kelompok teroris juga melakukan penembakan dari luar gedung parlemen.

“Kelompok teroris membakar sejumlah mobil di luar gedung parlemen,” tambah Jennifer.

Kelompok Taliban mengaku bertanggung jawab atas serangan itu, yang terjadi ketika presiden Afghanistan akan memperkenalkan calon untuk jabatan penting menteri pertahanan kepada parlemen.

“Beberapa mujahidin telah memasuki gedung parlemen, pertempuran berat sedang berlangsung,” tulis juru bicara kelompok Taliban, Zabihullah Mujahid, dalam kicauannya di Twitter.

“Serangan itu terjadi pada saat menteri pertahanan sedang diperkenalkan,” tambahnya.

Rencananya, Parlemen Afghanistan akan menggelar rapat paripurna, namun akhirnya dibatalkan karena adanya serangan.

Baca Juga

Harapan Pedagang Pasar Burung Pramuka ke Gubernur Baru

detikFlash Pedagang di Pasar Burung Pramuka sempat resah dengan wacana relokasi. Menurut mereka lokasi pasar ...