Home / Olahraga / Balap / Legenda ini Bilang Valentino Rossi diibaratkan Frankenstein Dunia Balap, Apa Itu?

Legenda ini Bilang Valentino Rossi diibaratkan Frankenstein Dunia Balap, Apa Itu?

Valentino-Rossi-558

 

Salah satu legenda MotoGP, Luca Cadalora, memuji pembalap Movistar Yamaha yakni Valentino Rossi  sebagai pembalap yang lengkap. Dia pun mengibaratkan Rossi sebagai Frankenstein dalam dunia balap.

Frankenstein merupakan sosok dalam dongeng klasik di Eropa. Dia sesosok monster yang tercipta dari rekayasa eksperimen. Semula makhluk yang diciptakan dari potongan tubuh-potongan tubuh jenazah yang masih baru itu diharapkan menjadi manusia sempurna.

Ibarat Frankenstein, Rossi adalah sosok yang dibentuk dari gabungan kekuatan sejumlah pembalap beda generasi. Hal tersebut dilengkapi dengan antusiasme dan semangat layaknya pebalap muda yang ingin berkembang.

“Dia pebalap Frankenstein. Dia sefokus Eddie Lawson, aneh seperti Kevin Schwantz, bisa berimprovisasi seperti Wayne Rainey, dan seagresif Mick Doohan,” ujar Cadalora seperti dikutip Speedweek, Selasa (31/5).

Ditambahan olehnya, semua ini dipadukan dengan antusiasme dan ambisi seorang pebalap muda yang ingin berkembang.

Cadalora bercerita bagaimana mudahnya bekerja sama dengan The Doctor. Seperti diketahui, Cadalora saat ini bertindak sebagai penasihat teknik Rossi.

 

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...