Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Olahraga / Balap / Legenda MotoGP bertambah, ini Dia Sosoknya

Legenda MotoGP bertambah, ini Dia Sosoknya

uncini-and-ezpeleta

 

Pembalap asal Italia, Franco Uncini yang sempat menjadi juara balap Motor 500 cc pada tahun 1982, akhirnya dinobatkan sebagai legenda MotoGP yang baru. Peresmian ini dilakukan di Gran Premio TIM, San Marino e della Riviera di Rimini, Jumat (9/9), dimana dihadiri oleh CEO Dorna Sport, Carmelo Ezpeleta, yang menjadi pemimpin upacara.

Uncini memulai karir balap internasionalnya pada kejuaraan balap dunia pada kelas 250 cc pada tahun 1976, ketika itu ia berhasil naik tujuh podium. Ia kemudian pindah ke kelas utama 500cc untuk tahun 1979. Kemudian tiga tahun setelahnya, Uncini sukses mendapatkan gelar juara setelah tujuh kali naik podium dam lima kali naik sebagai juara pertama.

Saat ini, Unicini bergabung dengan daftar panjang para pembalap hebat MotoGP lainnya seperti legenda MotoGP Giacomo Agostini, Mick Doohan, Geoff Duke, Wayne Gardner, Mike Hailwood, Daijiro Kato, Eddie Lawson, Anton Mang, Angel Nieto, Wayne Rainey, Phil Read, Jim Redman, Kenny Roberts, Jarno Saarinen, Kevin Schwantz, Barry Sheene, Marco Simoncelli, Freddie Spencer, Casey Stoner, John Surtees, Carlo Ubbiali, Nicky Hayden dan Alex Criville.

Setelah dinobatkan sebagai legenda MotoGP, Franco Uncini mengungkapkan,“Saya sangat senang, ini adalah satu momen terbaik bagi saya, di mana mimpi saya telah menjadi kenyataan. Untuk penghargan ini saya harus berterima kasih kepada IRTA, Dorna FIM dan anda semua. Bagi saya ini adalah momen penting dan aku, sangat, sangat senang. Terima kasih banyak.”

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...