Home / Bola / Leicester City Pastikan Diri Promosi ke Premier League Musim Depan

Leicester City Pastikan Diri Promosi ke Premier League Musim Depan

Leicester City FC

Rasa bahagia tengah menyelimuti seluruh anggota tim dan fans Leicester City. Penyebabnya, tim berjuluk The Foxes tersebut menjadi tim Divisi Championship pertama di musim ini yang memastikan diri promosi ke Premier League musim depan.

Kepastian itu terjadi setelah QPR dan Derby County gagal meraih kemenangan di pekan ini. Jika QPR kalah dari Bournemouth, maka Derby juga gagal meraih kemenangan di Middlesbrough.

Sementara itu, Leicester sendiri sudah memainkan laga sejak Sabtu dini hari kemarin dengan hasil kemenangan 2-1 atas Sheffield Wednesday. Jadi lah Leicester saat ini mengoleksi 89 poin dan sudah tak mungkin lagi dikejar oleh QPR di peringkat ketiga yang punya selisih 19 poin dengan sisa 6 pertandingan.

“Saya merasa senang untuk semua orang yang terlibat dengan klub ini. Penantian ini sudah terjadi sejak lama. Sekarang kami ingin mengakhiri musim dengan menjuarai Championship,” kata Nigel Pearson, manajer Leicester.

Ya, meski telah dipastikan promosi, namun Leicester masih belum berstatus juara Divisi Championship musim ini. Leicester masih berpotensi dikejar oleh Burnley yang ada 9 poin di belakang Leicester.

Sementara itu, satu tiket promosi otomatis lainnya akan diperebutkan oleh Burnley (80 poin), QPR (70 poin), Derby County (69 poin), Wigan Athletic (67 poin), dan Reading (63 poin).

Nantinya, setelah ditemukan dua tim yang promosi otomatis, empat tim dari peringkat tiga sampai enam akan melakoni babak play-off untuk mencari satu tim lagi yang berhak bermain di Premier League musim depan.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...