Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Lembaga Siber Negara akan Dibentuk, TNI siap Terlibat

Lembaga Siber Negara akan Dibentuk, TNI siap Terlibat

Cyber

Tentara Negara Indonesia (TNI) mengaku siap untuk ikut serta dalam Badan Siber Nasional (BSN) yang tengah dibentuk pemerintah. Panglima TNI, Jenderal TN AD Gatot Nurmantyo, mengatakan pihaknya sudah mempersiapkan diri sejak lama.

“Prajurit-prajurit saya sudah pelajari itu, dan sudah pada tingkatan-tingkatan tertentu,” kata Gatot kepada wartawan usai menghadiri Seminar Kebangsaan “Refleksi 70 Tahun Indonesia Merdeka,” di komplek parlemen, Jakarta Pusat, Rabu (26/8).

Untuk membantu BSN, Gatot mengatakan TNI akan memanfaatkan semua potensinya. TNI akan menurunkan mulai dari teknisi, hingga perangkat intelijen di berbagai lembaga yang berada di bawah TNI. “Sudah pasti kita koordinasikan semuanya,” ujar Gatot.

Namun sayangnya mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) itu tidak mau membeberkan detail kontribusi TNI di BSN, karena mempertimbangkan keamanan negara.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Menteri Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Luhut Binsar Panjaitan, sudah mengkonfirmasi rencana pmebentukan BSN itu.

Rencananya lembaga itu akan mensinergiskan kekuatan siber Indonesia, mulai dari Menkopolhukam, Kementerian Komunikasi dan Informasi, TNI hingga Polri. Hingga kini bekum ada kepastian, kapan lembaga tersebut mulai aktif bekerja. -trib/ant

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...