Home / Tekno / Gadget / Lenovo A516, Smartphone Murah Dengan Desain Menarik

Lenovo A516, Smartphone Murah Dengan Desain Menarik

Harga Lenovo A516
Lenovo A516 (lenovomobile.com)

Aktual Post – Seperti biasanya, hampir setiap bulannya Lenovo selalu menyiapkan smartphone untuk dipasarkan ke indonesia. Dan yang terbaru, perusahaan asal Cina tersebut kabarnya menyiapkan Lenovo A516 untuk pasar mobile tanah air. Perangkat ini sendiri hadir dengan layar 4.5″ inci, dimana untuk resolusinya mencapai 854×480 pixel (FWVGA).

Selain itu, ponsel yang menggunakan layar jenis In Plane Switching (IPS) ini juga memiliki perawakan yang menarik. hadir dengan desain unik serta warna mentereng, jika dilihat dari desainnya perangkat ini akan lebih menyasar kaum hawa sebagai target marketingnya.

Menilik bagian dalamnya, terdapat chipset MediaTek MT6572 berbasis Cortex-A7 yang mengususng dual core dengan kecepatan mencapai 1.3Ghz. Prosesor ini nantinya akan dioptimalkan dengan RAM berkapasitas 512Mb, serta disandingkan dengan PowerVR SGX 531 untuk menghasilkan grafis yang lebih mumpuni.

Pada bagian dalam perangkat ini juga tersedia memori internal berkapasitas 4Gb sebagai media penyimpanan datanya, nantinya pengguna dapat menyimpan file seperti lagu, video maupun game pada memori tersebut. Bila dirasa masih kurang luas, pengguna dapat menambaghakan microSD samoai dengan 32Gb.

Beralih kesektor pengolah gambar, smartphone yang berbasiskan pada OS android 4.2 jelly bean ini dilengkapi dengan dual camera yang menghiasi sisi depan dan belakangnya. Untuk kamera belakangnya memiliki resolusi 5MP, sedangkan kamera depannya hanya beresolusi VGA.

Dengan tersedianya kamera pada bgian depan ponsel, maka pengguna dapat melakukan panggilan video selain bisa mengirim sms dan telepon biasa. Sementara untuk harga Lenovo A516 masih belum diketahui, yang jelas akan dibandrol cukup murah seperti smartphone lenovo lainnya yang sekelas.

Baca Juga

Nintendo Peroleh Uang $100 Juta Dari Pokemon Go

Pokemon Go memang dibuat oleh Niantic. Tapi rupanya Nintendo memiliki 32% bagian dari The Pokemon ...