Home / Tekno / Gadget / Lenovo Vibe X, Smartphone Super Tipis Dengan Layar Ekstra Lebar

Lenovo Vibe X, Smartphone Super Tipis Dengan Layar Ekstra Lebar

Lenovo Vibe X (liliputing.com)
Lenovo Vibe X (liliputing.com)

Aktual Post – Pada ajang IFA 2013 yang mulai diselenggarakan pada tanggal 4 september lalu, Lenovo mobile tidak hanya memperkenalkan tablet S5000 saja. Karena perusahaan asal Cina ini juga memperkenalkan perangkat dengan layar yang lebih kecil, yakni Lenovo Vibe X yang mana perangkat ini merupakan smartphone berlayar 5″ inci.

Yang menarik dari smartphone satu ini adalah bodinya yang cukup tipis, karena hanya memiliki ketebalan 6.9mm. Jadi produk terbaru Lenovo ini bisa disebut sebagai salah satu smartphone tertipis di dunia, karena ponsel pintar pada umumnya memiliki bodi dengan ketebalan 8-10mm.

Menilik bagian dalamnya, terdapat prosesor quad core dari Mediatek dengan kecepatan mencapai 1.5Ghz. Chipset tersebut nantinya akan disandingkan dengan sistem operasi android 4.2 jelly bean, yang kemudian dioptimalkan dengan RAM berkapasitas 2Gb. Sementara untuk menghasilkan grafis yang lebih mumpuni, pada bagian dalam perangkat ini juga sudah dibenamkan PowerVR SGX 544MP.

Beralih kesektor pengolah gambar, dapat dijumpai dua buah kamera dengan resolusi tinggi dibagian depan dan belakangnya. Untuk kamera depannya memiliki resousi 5MP, dimana kamera ini nantinya akan dapat digunakan ntuk melakukan panggilan video. Sedangkan untuk kamera utama yang terletak di bagian belakangnya memiliki resolusi 13MP, dapat digunakan untuk keperluan olah gambar baik itu merekam video ataupun sekedar memotret.

Fitur lainnya yang sudah diketahui dari smartphone layar lebar ini berupa bluettoth, wifi, dan memori internal berkapasitas 16Gb untuk media penyimpanan datanya. Selain itu, tersedia juga baterai dengan daya tampung 2000mAh untuk menyuplai sumber daya. Sementara untuk harganya sendiri masih belum diketahui, termasuk ketersedian Lenovo Vibe X di indonesia juga masih menjadi tanda tanya.

Baca Juga

Nintendo Peroleh Uang $100 Juta Dari Pokemon Go

Pokemon Go memang dibuat oleh Niantic. Tapi rupanya Nintendo memiliki 32% bagian dari The Pokemon ...