Home / Berita / Serba - serbi / Artikel / Lewat Mesin Ini, Masyarakat Bisa Beli Pulsa Sampai Bayar Listrik

Lewat Mesin Ini, Masyarakat Bisa Beli Pulsa Sampai Bayar Listrik

Jakarta – Inovasi pembayaran makin hari makin canggih. Seperti yang Mcash, sebuah mesin yang bisa menerima pembelian pulsa sampai bayar listrik dan air.

Direktur PT M Cash Integrasi, Rachel Stephanie M Siagian menjelaskan layanan ini diciptakan karena masyarakat Indonesia yang memiliki akses perbankan masih sedikit.

“Nah kami ingin agar orang-orang bisa melakukan transaksi pembayaran dengan lebih mudah dan praktis,” kata Rachel saat ditemui detikFinance di booth pameran IBEX, JCC Senayan, Rabu (20/9/2017).

Lewat Mesin Ini, Masyarakat Bisa Beli Pulsa Sampai Bayar ListrikFoto: Sylke Febrina Laucereno

Dia menjelaskan dengan mesin ini maka masyarakat akan dimudahkan jika ingin melakukan pembelian pulsa, bayar listrik, bayar tagihan air, bayar iuran BPJS, pemesanan tiket kereta dan tiket pesawat, pembelian voucher, bayar cicilan tagihan kredit, sampai pendaftaran driver Uber.

“Saat ini kami sudah pasang mesin di 150 titik dan target sampai akhir tahun bisa 1.000 titik dengan sasaran luar pulau jawa,” imbuh Rachel.

Lewat Mesin Ini, Masyarakat Bisa Beli Pulsa Sampai Bayar Listrik.Lewat Mesin Ini, Masyarakat Bisa Beli Pulsa Sampai Bayar Listrik. Foto: Sylke Febrina Laucereno

Selain di ritel mesin multifungsi ini juga direncanakan dipasang di warung-warung. Hal ini agar masyarakat bisa menikmati kemudahan membeli dan membayar tagihan.

Cara menggunakan mesin ini sangat mudah. Anda tinggal memilih menu di layar, kemudian pilih berapa banyak nominal yang akan dibayar. Kemudian masukkan uang sesuai dengan tagihan. Lalu, selesai, pembayaran anda sudah dilakukan dan diterima oleh sistem.

Lewat Mesin Ini, Masyarakat Bisa Beli Pulsa Sampai Bayar Listrik.Lewat Mesin Ini, Masyarakat Bisa Beli Pulsa Sampai Bayar Listrik. Foto: Sylke Febrina Laucereno

Mesin ini menerima uang kertas seribu rupiah, Rp 2.000 sampai Rp 100.000. Kemudian mesin bisa menerima 100 lembar per transaksi.

Selain itu, Mcash juga bisa menjual kartu uang elektronik. Saat ini pihak Mcash baru bekerja sama dengan salah satu bank BUMN namun ke depan tidak menutup kemungkinan kerja sama bisa dilakukan dengan bank penerbit kartu uang elektronik. (mkj/mkj)


Source link

Baca Juga

Jadi ‘Induk’ Baru Indonesia AirAsia, Ini Rencana Rimau

Jakarta – PT Rimau Multi Putra Pratama Tbk (CMPP) akan menjadi calon induk dari PT ...