Home / Tekno / Gadget / LG G2, Phablet Terbaru LG Dengan Layar 5.2 Inci

LG G2, Phablet Terbaru LG Dengan Layar 5.2 Inci

LG G2 (gsmlokal.com)
LG G2 (gsmlokal.com)

Aktual Post – Sebuah smartphone papan atas baru saja diperkenalkan oleh LG Mobile, ponsel tersebut adalah LG G2 yang merupakan sebuah perangkat berlayar 5.2″ inci. Jadi produk teranyar dari LG ini bisa juga disebut dengan Phablet, yang mana phablet sendiri merupupakan perpaduan antara phone dan tablet yang relatif memiliki ukuran lima sampai enam inci.

Disinyalir hadirnya perangkat ini merupakan langkah pertama LG untuk bersaing dengan rekan senegaranya, yakni Samsung Mobile yang juga berasal dari korea selatan seperti halnya LG Mobile. Karenanya, tidak heran bila LG G2 hadir dengan banyak sekali fitur unggulan serta memiliki dapur pacu yang garang.

Seperti dilansir dari GSMLokal.Com, pada bagian dalam perangkat ini nantinyaakan terpasang chipset smapdragon 800 tipe quad core berkecepatan 2.3Ghz, Prosesor yang berasal dari Qualcomm tersebut juga dilengkapi dengan RAM berkapasitas 2Gb untuk mengoptimalkan kinerjanya, selain itu RAM sendiri juuga berperan untuk menyeimbangkan kinerja antra CPU dan OS.

Yang tidak kalah pentingnya dari perangkat ini adalah tersedianya OS android 4.3 jelly bean sebagai sistem operasinya, sehingga nantinya akan banyak game dan aplikasi android yang kompetibel dengan perangkat ini. Selain itu, kehadiran OS android 4.3 juga membawa nuansa tersendiri bagi phablet ini, karena untuk interfacenya pasti akan jauh berbeda dari perangkat LG sebelumnya.

Untuk memuaskan pengguna, LG G2 juga didukung dengan fitur seperti bluetooth, wifi, kamera depan 2.1MP, kamera belakang 13MP, browser html, serta port USB untuk terhubung ke perangkat komputer. Sedangkan untuk media penyimpanan datanya, dari sumber yang sama menyebutkan jika LG telah membekali smartphone layar lebar terbarunya ini dengan memori internal berkapasitas 16.32Gb.

Tidak ktinggalan, baterai dengan daya tampung mencapai 3000mAh juga turut menyertai perangkat ini. sehingga nantinya pengguna dapat menggunakan LG dalam waktu yang cukup lama, sehingga benar – benar bisa mendukung aktifitas mobile. Sementara untuk harga LG G2 dipasar global masih belum diketahui, namun untuk kawasan eropa kabarnya mencapai 7-8 jutaan.

Baca Juga

Nintendo Peroleh Uang $100 Juta Dari Pokemon Go

Pokemon Go memang dibuat oleh Niantic. Tapi rupanya Nintendo memiliki 32% bagian dari The Pokemon ...