Home / Gaya Hidup / Wisata / Liburan Natal dan Tahun Baru? Pilih Bali Atau Medan?

Liburan Natal dan Tahun Baru? Pilih Bali Atau Medan?

Bali

Liburan Natal 2013 dan Tahun Baru 2014 akan segera datang. Banyak orang yang mulai memesan tiket ke destinasi wisata yang akan dituju untuk menghabiskan liburan akhir tahun. Lantas, mana tempat yang paling banyak dipilih? Ternyata, Bali masih menjadi pilihan utama, kemudian menyusul Medan, terutama Danau Toba.

“Yang jadi jagoan masih tetap Bali, lalu Medan untuk tujuan domestik,” jelas Bimo, salah seorang petugas di suatu agen travel di Jakarta, Senin (23/12/2013).

Bali memang masih menjadi lokasi yang paling didambakan bagi wisatawan, terutama untuk turis asing, yang ingin berkunjung ke Indonesia. Banyak sekali wahana wisata yang bisa dinikmati di Pulau Dewata. Selain wisata alamnya yang memukau, Bali disebut-sebut menjadi salah satu pulau wisata terindah di dunia.

Sedangkan dipilihnya Medan sebagai salah satu tujuan utama liburan akhir tahun sebenarnya cukup mengejutkan. Pasalnya, Medan justru mengalahkan sejumlah tempat yang biasanya menjadi favorit wisatawan lokal, seperti Yogyakarta atau Bandung yang selama ini sering diminati untuk mengisi masa liburan.

“Kita enggak memperkirakan. Ternyata, peminat tujuan Medan terutama yang ingin berkunjung ke Danau Toba banyak juga,” kata Bimo.

Danau Toba sendiri adalah salah satu danau purba yang masih tersisa di dunia dan menjadi danau terbesar di Indonesia serta di Asia Tenggara. Danau yang terletak di Provinsi Sumatera Utara ini memiliki panjang 100 kilometer dan lebar 30 kilometer.

Danau yang terjadi akibat letusan gunung vulkanik pada ribuan tahun yang lalu ini memang menjadi obyek wisata andalan Provinsi Sumatera Utara selain Bukit Lawang, Berastagi, Nias, dan Kota Medan.

Nah, sudahkah Anda menentukan ke mana akan menghabiskan liburan akhir ini? Ke Bali, Medan, Yogyakarta, Bandung, atau tempat lain yang tidak kalah menarik? Selamat liburan!

Baca Juga

5 Tempat Wisata Religi di Yogyakarta Ini, Cocok untuk Isi Waktu Bulan Ramadhan

Mengisi bulan puasa Ramadhan 2016, tidak ada salahnya mengunjungi tempat wisata religi yang ada di ...