Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bola / Liga Inggris Mulai Kuatir dengan Liga China, Kenapa?

Liga Inggris Mulai Kuatir dengan Liga China, Kenapa?

Itu karena klub China berani membayar mahal pemain top Eropa

China fans cheer during the 2018 World Cup Asian qualifying match against Hong Kong in Shenzhen, south China's Guangdong province, Thursday, Sept. 3, 2015. (AP Photo/Vincent Yu)

Sepak bola China tengah menjadi sorotan gara-gara sejumlah transfer bernilai fantastis yang dilakukan klub-klub Negeri Panda belakangan ini. Alex Teixeira, menjadi pemain terbaru yang bergabung dengan klub asal Tirai Bambu Jiangsu Suning.

Mantan pemain Arsenal tersebut diterbangkan ke Tiongkok dengan nilai transfer £38.45 juta atau Rp 755 Miliar. Sebelumnya tim yang berlaga di Liga Super Tiongkok itu telah memboyong Ramires dari Chelsea dengan bandrol £25 juta atau setara Rp491 Miliar.

Sementara Jackson Martinez digaet Guangzhou Evergrande Taobao dengan nilai transfer £31.5 juta.  Tren ini masih berlanjut. Rumor terakhir menyebutkan klub Tiongkok kini tengah menyiapkan £57 juta untuk Oscar dari Chelsea.

Sejauh ini, Gareth Bale memang masih pemain termahal di dunia setelah dua tahun lalu diboyong ke Real Madrid dengan harga £85 juta. Tak ayal eksodus sejumlah pemain-pemain ke Tiongkok mendapat perhatian dari Manajer Arsenal, Arsene Wenger.

Menurut pelatih asal Prancis itu, daya beli klub Tirai Bambu yang tengah meningkat pantas membuat khawatir Liga Inggris dan liga Eropa lainnya.

“Tentu saja, sebab Tiongkok sepertinya punya dukungan finansial yang kuat untuk memindahkan seluruh liga yang ada di Eropa ke negeri mereka” ungkap Wenger seperti yang dilansir Mirror.co.uk.

Namun melihat pergerakan klub-klub Tiongkok, Wenger menilai rekor tersebut tidak akan bertahan lama. Apalagi hak siar Premier League sebesar £5 miliar yang akan disepakati musim panas nanti, juga berpeluang meningkatkan harga pemain.

“Saya percaya inflasi yang ada di depan pintu kami dengan kesepakatan televisi pada musim panas ini bakal membuat nilai transfer meningkat. Saya yakin, dalam waktu dekat ini target £100 juta mudah diraih” pungkas Wenger.

Below Article Banner Area

Baca Juga

berita-terkini-aff-2016-boaz-tinggalkan-pelatnas-timnas-kenapa

Berita Terkini AFF 2016: Boaz Tinggalkan Pelatnas Timnas, Kenapa?

“Boaz memang pulang ke Jayapura, karena ada pernikahanan keluarganya” kata Alfred Rield kepada wartawan. Seperti ...